Jelang Pernikahan Aurel Hermansyah, Penyakit Autoimun Ashanty Kambuh

Sutikno diperbarui 01 Apr 2021, 07:53 WIB
Melalui akun instagramnya yang sudah terverifikasi, ibu sambung Aurel Hermansyah itu mengungkapkan kondisinya. Istri Anang Hermansyah itu mengaku penyakit autoimunnya kambuh. (Instagram/ashanty_ash)
"Bagi yang nanya sakit apa? Autoimun aku kambuh, kalau dulu stres banget, kalau sekarang kayak sudah biasa aja hehe cuma memang sakit dan gatel banget," tulis Ashanty pada Selasa (30/3/2021). (Instagram/ashanty_ash)
Dalam video yang diunggah, terlihat tangan perempuan empat orang anak itu ruam kemerahan. Selain itu, beberapa ruam merah juga terlihat di leher dan dibawahnya. (Instagram/ashanty_ash)
Penyanyi berusia 36 tahun itu juga menjelaskan penyebab kambuhnya autoimun tersebut. Hal itu bisa terjadi karena beberapa faktor. (Instagram/ashanty_ash)
"Pemicu bisa capek, stres dan lain-lain. Tapi ini sudah lumayan setahun lebih loh nggak kambuh, padahal nggak minum obat, hanya suplemen-suplemen," jelasnya. (Instagram/ashanty_ash)
Ashanty juga menghimbau para pengikut instagramnya, untuk tidak menganggap enteng ruam kemerahan tersebut. Menurutnya, lebih baik harus konsultasi dengan dokter. (Instagram/ashanty_ash)
"Buat yang ngerasain kayak gini, jangan kira ini biduran atau alergi biasa. Mending cek ke dokter, cek darah lengkap!! jangan asal minum obat," imbau istri Anang Hermansyah ini. (Instagram/ashanty_ash)