Ruben Onsu Bicara Soal Kematian di Masa Depan

Rizky Mulyani diperbarui 05 Apr 2021, 07:49 WIB
Dalam Channel Youtube Deddy Corbuzier, Ruben Onsu sedikit bercerita tentang persiapan untuk hari kematiannya kelak. Ia telah memesan pemakaman untuk dirinya, serta menyiapkan kebutuhan istri dan anak-anaknya. (Instagram/ruben_onsu)
"Gue bahkan sudah ngomong, gue kalau ada apa-apa, ada salah satu pemakan yang kita bisa pesan, sudah dipesan," kata Ruben Onsu dalam channel YouTube Deddy Corbuzier. (Instagram/ruben_onsu)
"Hal tersebut dilakukan Ruben karena selama ini ia telah mengalami beberapa kali kecelakaan. Baginya, tidak ada yang tahu rencana Tuhan dan ia bersyukur terus dikasih umur panjang. (Instagram/ruben_onsu)
"Gue berapa kali nyaris kecelakaan, karena kita enggak pernah tahu umur. Tuhan kasih gue perpanjang usia terus," tuturnya. (Instagram/ruben_onsu)
Di setiap hari ulang tahunnya, Ruben Onsu mengaku selalu menangis. Karena baginya, saat itu juga, usianya berkurang dan tidak tahu apakah di tahun mendatang masih bertemu dengan hari lahirnya tersebut atau tidak. (Instagram/ruben_onsu)
"Gue ulang tahun sering nangis, berarti umur gue lebih pendek lagi dan gue mikirnya tahun depan lagi gue masihh tiup lilin enggak ya. Makanya tiap ulang tahun gue pelukin orang yang gue sayang," imbuh Ruben. (Instagram/ruben_onsu)
Selain mental, Ruben Onsu juga mengaku telah mempersiapkan aset-aset berharganya untuk anak dan istri. " Selalu dalam doa gue, kalau ada yang pergi duluan harus gue duluan. Gue sudah mempersiapkan semua, kehidupan mereka aman dah," ucapnya. (Instagram/ruben_onsu)