Persiapan Zaskia Adya Mecca Jelang Ramadan

Rizky Mulyani diperbarui 07 Apr 2021, 11:00 WIB
Salah satu hal yang dilakukan Zaskia menuju Ramadan adalah membeli perlengkapan Salat untuk anak-anaknya. Seperti mukena, sarung dan peci. Tentu tujuannya agar buah hatinya bersama Hanung semakin giat beribadah. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Menjelang Ramadan, biasanya aku mempersiapkan segala kebutuhan selama bulan puasa, seperti beli mukena, sarung, peci untuk anak-anak," tutur Zaskia Adya Mecca saat menghadiri acara Lazada Amanah secara virtual, Senin (5/4/2021). (Instagram/zaskiadyamecca)
Ketika nanti sudah memasuk bulan puasa, dua minggu jelang hari Lebaran Zaskia pun membelikan baju baru untuk anak-anak dan keluarganya. Mengingat mereka selalu kembaran, jadi dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Nah dua minggu menjelang lebaran, biasanya beli baju baru untuk anak-anak. Karena saat hari raya kan kita maunya kembaran dengan keluarga biar seru," kata Zaskia Adya Mecca. (Instagram/zaskiadyamecca)
Bukan tanpa alasan, memilih jarak dua minggu sebelum lebaran dikarenakan Zaskia butuh waktu untuk mempersiapkannya. Menurutnya bukan hal mudah, mengingat ia harus membeli dalam ukuran dewasa dan balita, menyesuaikan usia sang anak. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Terus kenapa kok dari dua Minggu sebelum lebaran belinya? Karena banyak yang kita beli, carinya juga kan nggak mudah, harus menyesuaikan dengan umur atau ukuran anak-anak. Jadi harus ke tempat orang dewasa, balita, ABG, dan anak-anak," jelas Zaskia Adya Mecca. (Instagram/zaskiadyamecca)
Sebagai seorang istri dan ibu, Zaskia Adya Mecca tentu banyak melakukan persiapan jelan Ramadan. Tujuannya, agar di bulan baik tersebut bisa beribadah dengan khidmat, terutama dalam berpuasa dan yang lainnya. (Instagram/zaskiadyamecca)