Kenang Masa Sulit, Reza Rahadian Pernah Jualan Karpet

Sutikno diperbarui 08 Apr 2021, 12:00 WIB
Kondisi tersebut berimbas pada perekonomian keluarganya. Ia pun berusaha untuk membantu keuangan ibunya, tapi bingung karena usianya saat itu baru 15 tahun. (Bambang E. Ros/Fimela.com)
"Waktu adik gue lahir enggak lama nyokap gue kehilangan pekerjaannya. Terus tiba-tiba gue anak umur 15 tahun itu kayak, apa yang harus aku lakukan? Bingung," kata Reza Rahadian seperti dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Senin (5/4/2021). (Daniel Kampua/Fimela.com)
Demi mendapatkan uang, ia pun bekerja serabutan. Selain jualan karpet, juga mengajar bahasa Inggris untuk anak sekolah dasar. (Youtube/Daniel Mananta Network)
"Waktu itu macam-macam, jualan karpet, apa ajalah gue keliling, apa aja yang gue bisa earning money, I'l do it, ngajar termasuk salah satunya. Ngajar bahasa Inggris untuk anak kelas 2 SD, 3 SD," terangnya. (Youtube/Daniel Mananta Network)
Aktor papan atas yang telah mengoleksi banyak piala penghargaan itu juga pernah merasakan menjadi pelayan di salah satu kafe. Menurutnya, apapun yang bisa dikerjakan, dikerjakan untuk mendapatkan uang. (Youtube/Daniel Mananta Network)
"Terus gue kerja di kafe jadi waiter di Jalan Tirtayasa, namanya Shaker kafenya. Gue lakukan semuanya, I have no idea orang sekolah juga belum tamat. Apa ajalah yang bisa gue kerjain, gue kerjain," paparnya.(Youtube/Daniel Mananta Network)
Reza Rahadian terus bekerja keras. Hingga pada akhirnya, perekonomian keluarga perlahan bangkit setelah menjadi artis. Bahkan, bisa membiayai pendidikan adiknya kuliah di Boston. (Youtube/Daniel Mananta Network)

Tag Terkait