11 Artis Punya Fobia Unik, Takut Kerupuk, Nasi Kotak, Timun

Sutikno diperbarui 10 Apr 2021, 16:00 WIB
Presenter kondang Raffi Ahmad salah satu selebriti yang memiliki ketakutan berlebih atau fobia. Suami Nagita Slavina itu takut dengan buah rambutan. Ayah Rafathar itu mengaku merasa geli terhadap kulitnya yang menyerupai rambut. (Bambang E Ros/Fimela.com)
Aktor yang telah merambah internasional Iko Uwais dikenal jago beladiri. Bintang film The Raid itu rupanya punya fobia kerupuk. Bahkan, remah-remah kerupuk saat menempel ke kulitnya bisa gatal-gatal. (Instagram/iko.uwais)
Presenter Deddy Mahendra Desta atau lebih dikenal Desta juga punya fobia unik. Desta sejak kecil memiliki ketakutan berlebih terhadap pepaya. Bahkan, mendengarnya saja merasa sudah jijik. Sejak kecil Desta trauma dan mencium baunya juga nggak bisa. (Nurwahyunan/bintang.com)
Presenter dan pemeran Amanda Omesh takut dengan warna putih berbentuk kotak. Saat menjalani syuting, ia mewanti-wanti agar tidak disediakan nasi kotak. Suami Dian Ayu Lestari itu lebih senang nasi bungkus dibanding nasi kotak. (Instagram/omeshomesh)
Bintang sinetron Audi Marissa juga memiliki ketakutan berlebih ketika melihat durian. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku saat ada yang makan durian, kesal dan marah. Selain tidak suka baunya, ia juga takut dengan duri-duri kulitnya. (Instagram/audimarissa)
Saat kecil Pongki takut pisang karena mirip pocong. Ia selalu begidik melihat pisang. Kini, ia sudah doyan. "Saya ini haters pisang. Gk suka sama namanya pisang. Tapi gk pernah tuh saya kalo ketemu pisang saya kata katain.. #tapiskrgdoyan," tulis Pongki Barata di Twitter 2016 silam.
Presenter dan pemeran Donita juga memiliki ketakutan berlebih ketika melihat mobil ambulance. Sejak kelas 2 SD, istri Adi Nugroho itu menangis ketika melihat ambulan lewat. Awalnya, pertama lihat ambulan, Donita melihat kejadian menyeramkan di dalam ambulance. Hal itu membuatnya trauma.(donitahubiy)
Dalam sebuah wawancara tahun 2014 silam, Prilly Latuconsina mengaku mending dijejali ular dibanding melihat bebek. Prilly juga memiliki pengalaman buruk di lokasi syuting. Mengetahui fobia bebek, ia dikerjai dan di taruh di kandang bebek. Ia menangis sejadi-jadinya.(Instagram/prillylatuconsina96)
Penyanyi bersuara merdu, Afgan memiliki fobia barongsai sejak kecil. Saat kecil Afgan melihat barongsai sebagai benda besar menakutkan yang bisa bergerak.
Ruben Onsu memiliki ketakutan berlebih ketika melihat bulu ayam. Suami Sarwendah itu tidak mengetahui persisnya kapan ia mulai fobia. Tapi, ayah tiga orang anak itu merinding melihat bulu ayam meski jaraknya cukup jauh. (Instagram/ruben_onsu)
Presenter Vincent juga memiliki ketakutan berlebih ketika melihat timun. Ia juga tidak mengerti kenapa dirinya takut dengan timun. Meski ketimun tersebut dipotong, ia juga tidak mau. Bahkan, ketakutannya dengan timun tersebut pernah ribut dengan temannya saat kecil. (Instagram/vincentrompies)