Cerita Maia Estianty Terinfeksi Covid-19 untuk Kedua Kalinya

Rizky Mulyani diperbarui 11 Apr 2021, 23:05 WIB
Sejauh ini Maia selalu taat terhadap protokol kesehatan, namun ia mengaku kecolongan saat bertemu dengan salah satu temannya. Dan ternyata orang yang dipeluknya itu terinfeksi covid-19. (Instagram/maiaestiantyreal)
"Aku biasanya jaga protokol, tapi ini aku ketemu orang terus pelukan. Ternyata dia positif Covid-19, akhirnya aku kena," kata Maia Estianty di kanal YouTubenya, Jumat (9/4/2021). (Instagram/maiaestiantyreal)
Tentu tidak menyenangkan bagi Maia terkena Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Ia harus menjalani isolasi mandiri lagi. Berbeda dari sebelumnya, kali ini Maia merasakan beberapa gejala ringan. (Instagram/maiaestiantyreal)
"Kena Covid-19 kedua kali, nyebelin ya. Isolasi (mandiri) sendirian di kamarnya kakak Al. Waktu itu tenggorokan sedikit gatal, mukaku ada sedikit ruam-ruam mereka. Tapi nggak panas dan demam," ujar Maia Estianty. (Instagram/maiaestiantyreal)
Kemudian Maia menceritakan proses penyembuhan yang hanya dalam waktu lima hari. Di hari keenam, Maia sudah dinyatakan negatif dari Covid-19. Sejumlah obat ia konsumsi untuk kesembuhan dirinya dari virus tersebut. (Instagram/maiaestiantyreal)
"Penyembuhannya lima hari untuk isolasi mandiri. Di hari keenam aku negatif. Obat yang aku minum adalah antibiotik yang dikasih dokter, antivirus, terus ada obat juga untuk ngeblok paru-paru biar bersih, multivitamin lewat infus setiap hari," ucap Maia. (Instagram/maiaestiantyreal)
"Aku hari-hari nggak pernah lepas dari vitamin C, D, magnesium, B complex. Mungkin karena gila-gilaan vitaminnya, imunnya bagus, virusnya nggak terlalu banyak," terang Maia Estianty. (Instagram/maiaestiantyreal)