Tiwi Eks T2 Melahirkan Anak Kedua Setelah Perjuangan 36 Jam

Sutikno diperbarui 12 Apr 2021, 12:00 WIB
Pemilik nama Prastiwi Dwiarti itu menceritakan perjuangan anak keduanya yang sampai 36 jam. (Instagram/tentangtiwi)
"Perjuangan selama 36 jam, dari mulai perut super kenceng tgl 9 malam.. dengan observasi dirumah, latihan2 yoga dirumah seinget dan sebisa nya, ga bisa tdur krn selalu dpt kejutan kecil yg selalu bikin tersentak kebangun." tulis tentangtiwi. (Instagram/tentangtiwi)
Setelah ada flek, baru jebolan AFI itu ke tempat persalinan yang menyediakan gentle birth yang tidak jauh dari rumahya. Namun, ia harus pulang lagi karena baru pembukaan 2.(Instagram/tentangtiwi)
"Sampe akhirnya tgl 10 April kemarin, muncul flek dr yg dikit sampe gede.. baru aku pergi ke @lahirditembuni yg jaraknya super deket dr rumah utk mengecek apakah ada pembukaan atau nggak. Mengingat kata org2.. “Tenang ajaaa.. anak kedua lebih gampang dan cepet kok 😉”" lanjut (Instagram/tentan
"Sampai akhirnya.. hari ini tgl 11 April pagi2.. nyeri yg kurasakan luar biasa..Pagi2 jam 8 di cek ternyata pembukaan 6. Alhamdulillaahh.. Semua suster menyemangati bahwa jam 11 udh ada dedek bayi niiiii..!! Wiihh semangat doongg!!😍🥰," lanjut Tiwi lagi. (Instagram/tentangtiwi)
Tiwi menceritakan, bahwa berbeda dengan anak pertamanya, yang saat pembukaan empat langsung di beri penghilang rasa sakit. Sedangkan anak kedua ini, ia terus berjuang meski sempat terhenti di pembukaan 6 menuju 7. Tapi akhirnya, proses berjalan lancar. (Instagram/tentangtiwi)
"Dulu..pas Reo, aku nyerah di pembukaan 4.. langsung epidural.. Ya Allah.. Dedekk bantuin mama yaa..," tulis Tiwi eks T2 di instagram story. (Instagram/tentangtiwi)