Mengenang Potret Masa Muda Prince Philip

Rizky Mulyani diperbarui 13 Apr 2021, 17:38 WIB
Laki-laki kelahiran 10 Juni 1921 ini merupakan suami dari Ratu Elizabeth II. Selama 73 tahun, keduanya membina bahtera rumah tangga dengan dikaruniai empat orang anak. (Instagram/theroyalfamily)
Keduanya bertemu pertamakali pada 1934, kala itu Elizabeth masih berusia 7 tahun sedangkan Philip 13 tahun. Di tahun 1946, Philip memberanikan diri melamar Elizabeth. Restu tak mudah didapatkan dari Ayah Elizabeth. (Instagram/theroyalfamily)
Raja George VI saat itu menginginkan putrinya, Elizabeth, menikah dengan laki-laki asal Inggris. Sedangkan Philip berasal dari kerajaan Yunani. Namun pada akhirnya hati sang ayah luluh dan memberikan restu. (Instagram/theroyalfamily)
Di usia mudanya, Philip pernah tergabung dalam Angkatan Laut Inggris dan terjun di medan perang saat Perang Dunia II. Untuk itu, ia dan Elizabeth harus menjalani hubungan jarak jauh, hanya bertukar kabar lewat surat. (Instagram/theroyalfamily)
Benih-benih cinta tumbuh saat Philip dan Elizabeth masih sangat kecil. Ketika keduanya bertunangan, ayah Elizabeth meminta untuk merahasiakan momen tersebut sampai putrinya berusia 21 tahun. (Instagram/theroyalfamily)
Demi sang pujaan hati, Philip pun rela berkorban untuk melepas gelar keturunan Yunani. Kemudian ia menjadi warga negara Inggris yang dinaturalisasi demi menjadi teman hidup Elizabeth. (Instagram/theroyalfamily)
Sudah puluhan tahun bersama hingga akhirnya maut memisahkan. Prince Philip meninggal dunia pada 9 April 2021 lalu dalam usia 99 tahun. Sosoknya sangat dikagumi lantaran menjadi suami yang selalu mendukung istrinya. (Instagram/theroyalfamily)
Dari buah pernikahannya dengan Ratu Elizabeth II, Prince Philip memiliki empat orang anak. Di antaranya adalah Pangeran Charles, Puteri Anne Pangeran Andrew dan Pangeran Edward. (Instagram/theroyalfamily)