Meski Beda Keyakinan, Reza Rahadian Bisa Bahagia dengan Mama dan Adiknya

Sutikno diperbarui 15 Apr 2021, 06:53 WIB
Di kanal Youtube Daniel Mananta Network, pemeran Habibie dalam film Ainun Habibie itu menceritakan kisahnya saat kecil dibesarkan dengan agama yang dianut sang ibu yaitu Kristen. Bahkan, Glenn Fredly menjadi salah satu gurunya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Dibesarkan secara Nasrani dong, dari kecil gue sekolah minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah minggu gue di gereja waktu itu," kata Reza Rahadian di kanal YouTube Daniel Mananta. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Pria 34 tahun itu menjelaskan, bahwa sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia masih menganut agama Kristen. Meski beda keyakinan dengan ibu dan adiknya, tapi tetap saling menghormati satu sama lain. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Reza Rahadian menceritakan kepercayaannya kepada ibunya. Belum selesai bicara, seolah mengerti keinginan Reza, sang ibunda langsung memberikan restu. "Pesan mama cuma satu jalani itu dan yakini itu dengan baik. Enggak ada perdebatan, enggak ada pertengkaran," paparnya.
“Adik gue tetap Nasrani, dan kita bisa bahagia bersama dalam artian menjalankan agama masing-masing, nyokap gue Natalan, gue paling senang karena itu momen gue untuk mendekorasi pohon Natal,” ujar Reza. (Youtube/Daniel Mananta Network)
Ketika ibunda dan adiknya merayakan hari besar dari agamanya, Reza juga sigap membantunya. Baik untuk merias pohon natal, atau mendokumentasikan ketika membuat acara di rumah. (Foto: YouTube/Daniel Mananta)
“Nyokap kebaktian, minimal gue menghormati, sekalian ngambil foto. Aku membiarkan mama merayakan Natal, atau paskah, mau ada kebaktian di rumah, di tempat dimana gue salat, di situ nyokap gue juga bisa berdoa pada Tuhan Yesus dengan caranya dia,” sambungnya. (Youtube/Daniel Mananta Network)