10 Potret Suasana Prosesi Pemakaman Pangeran Philip

Rizky Mulyani diperbarui 19 Apr 2021, 06:53 WIB
Peti mati mendiang Duke of Edinburgh akan diangkut ke Kapel St. George dengan Land Rover, yang dimodifikasi khusus dan proses modifikasi tersebut dipimpin langsung oleh mendiang Pangeran Philip selama 16 tahun. (Instagram/theroyalfamily)
Saat mengiringi peti jenazah, para personel Angkatan Laut, Marinir, The Highlanders, Resimen Kerajaan Batalyon ke-4 Skotlandia, dan Angkatan Udara Kerajaan memadati rute dari pintu masuk negara bagian Kastil Windsor ke Kapel St. George. (Instagram/kensingtonroyal)
Para Marinir Kerajaan dan Resimen serta juga Korps terkait dengan Duke of Edinburgh yang menggotong peti jenazah tersebut. Diiringi dengan senjata yang ditembakan oleh Artileri Kuda Kerajaan Pasukan Raja dari halaman rumput kastil Windsor selama prosesi. (Instagram/kensingtonroyal)
Prosesi pemakaman tersebut juga diiringi dengan band militer, Pipe Major dari Resimen Kerajaan Skotlandia yang memulainya. Kemudian The Last Post, musik terompet terkenal juga terdengar di pemakaman, dibawakan Buglers of the Royal Marines. (Instagram/kensingtonroyal)
Selain Ratu Elizabeth yang terus mendampingi jenazah suaminya, dalam prosesi pemakaman juga hadir Earl dan Countess of Wessex, dan anak-anak mereka, serta Duke dan Duchess of Cambridge. (Instagram/kensingtonroyal)
Untuk peti jenazahnya sendiri dibungkus dengan karangan bunga nan cantik yang ternyata dipilih langsung oleh Ratu Elizabeth. (Instagram/theroyalfamily)
Anggota Kerajaan Inggris yang mengiringi peti jenazah Pangeran Philip saat menuju Kapel di antaranya Pangeran Charles dan Putri Anne, Pangeran William, Pangeran Harry. Kemudian ada sepupu mereka, Wakil Laksamana Sir Tim Laurence dan Earl of Snowdon. (Instagram/theroyalfamily)
Nah, berikut adalah potret saat Pangeran William, Kate Middleton dan Pangeran Harry berada dalam satu jajar di hadapan peti jenazah Pangeran Philip. (Instagram/kensingtonroyal)
Sesuai dengan protokol kesehatan, tidak ada prosesi pemakaman umum. Untuk itu pemakaman Prince Philip disiarkan langsung di TV, radio dan kanal youtube The Royal Family. Agar masyarakat juga bisa mengiringi kepergian Duke of Edinburgh. (Instagram/theroyalfamily)