Taat Peraturan, Arya Saloka Tak Mudik Lebaran

Rizky Mulyani diperbarui 19 Apr 2021, 11:00 WIB
Namun karena adanya pandemi Covid-19, Pemerintah melarang tradisi itu. Tujuannya, demi mencegah penularan virus tersebut. Arya Saloka pun menaati peraturan itu dan mengurungkan niatnya untuk mudik. (Instagram/arya.saloka)
"Penginnya mudik kalau lokasi ada liburnya. Mungkin kalau dari saya sendiri dapat libur bisa sehari atau dua hari sebelum lebaran," kata Arya Saloka di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021). (Instagram/arya.saloka)
"Cuma pemerintah kan melarang mudik. Ditanggal segitu kan sudah tidak boleh mudik sama pemerintah," jelas pemain sinetron Ikatan Cinta itu. (Instagram/arya.saloka)
Lebih lanjut Arya menuturkan alasannya mengikuti peraturan pemerintah. Menurutnya, para aparat pemerintah dan Presiden adalah pemimpin negara yang harus diikuti aturannya. (Instagram/arya.saloka)
"Iya lah (patuhi imbauan) kan pemerintah dan Presiden pemimpin negara, gimana pun pemimpin harus diikutin," tegas lawan main Amanda Manopo itu. (Instagram/arya.saloka)
Meskipun memiliki jadwal libur saat lebaran, namun sepertinya Arya Saloka akan menghabiskan waktunya di Jakarta. Mengingat ia patuh terhadap peraturan yang dibuat pemerintah. (Instagram/arya.saloka)
Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2021. Larangan itu tertuang di Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah, 6-17 Mei 2021. (Instagram/arya.saloka)