Dipisahkan Maut, Berikut Kisah Cinta Joanna Alexandra dan Raditya Oloan 14 Tahun Menikah

Sutikno diperbarui 07 Mei 2021, 06:53 WIB
Berikut kisah cinta pasangan Joanna Alexandra dan Raditya Oloan. Salah satu selebriti yang yang menikah muda hingga akhirnya dipisahkan oleh maut. Dari pernikahannya, pasangan ini dikaruniai empat orang anak. (Instagram/joannaalexandra)
Saat wawancara dengan Bintang.com tahun 2018 silam, Joanna menceritakan kisah cinta hingga akhirnya terpaksa menikah saat usianya masih muda. Pemeran dalam film Catatan Akhir Sekolah itu kenal Radit saat kelas 3 SMP (sekolah menengah pertama) melalui temannya. Sedangkan Radit sudah SMA.
Seiring berjalannya waktu, persahabatan Joanna Alexandra dan Raditya semakin akrab bahkan visi misinya tujuan hidupnya sudah sehati. Sehingga, Joanna memutuskan berpacaran setelah selesai sekolah SMA. (Instagram/joannaalexandra)
"Kita sudah saling kenal karena kita sahabatan lama banget. Kita sudah klik dan saat lulus SMA, kita resmi berpacaran serius," kata Joanna tiga tahun silam. (Instagram/joannaalexandra)
Selama pacaran, keduanya jarang marahan, cemburu apalagi berantem. Di sisi lain, Joanna dan Raditya sering berpesta ke tempat hiburan malam. (Instagram/joannaalexandra)
"Radit memang orangnya baik. Dia bertanggung jawab, usia aku waktu itu 20 tahun dan Radit 23 tahun. Meski kita punya masa lalu kurang baik karena suka clubing (dugem) hingga aku hamil sebelum nikah," kenang Joanna. (Instagram/joannaalexandra)
Setelah menikah, ingin menjadi lebih baik lagi, keduanya taubat demi membesarkan anaknya. "Aku dan suamiku benar-benar berserah dan belajar lebih baik," kata perempuan yang dipersunting Raditya pada 16 Juni 2007 ini. (Instagram/joannaalexandra)
Keduanya sepakat untuk memulai hidup dari nol bersama-sama. Joanna dan Raditya berlajar bersabar dalam menghadapi berbagai masalah rumah tangga. Satu sama lain berusaha mengerti dan menghargai perasaan demi keutuhan keluarga. (Instagram/joannaalexandra)
Selama membina rumah tangga, pasangan ini berprinsip sama-sama berlomba untuk menyenangkan pasangan satu sama lain. Hingga memiliki empat orang anak, pasangan ini kerap membagikan potret keharmonisan keluarganya. (Instagram/joannaalexandra)
Kini, setelah 14 tahun bersama membina rumah tangga, Raditya Oloan dipanggil Yang Maha Kuasa. Ia meninggalkan istri tercinta, Joanna Alexandra dan empat orang anak, Zuriel Paris Jedidiah (14 tahun), Zeraiah Moria Phinehas (11 tahun), Zoey Havilah Salajena (6 tahun), Ziona Eden Alexandra (4 tahun)