Saat SMP, Adhisty Zara 1,5 Tahun Bolak-balik Bandung-Jakarta demi Merintis Karier

Sutikno diperbarui 11 Mei 2021, 17:38 WIB
Zara memulai kariernya sejak masih duduk di bangku SMP atau saat usianya 12-13 tahun. Mantan anggota grup idola JKT48 itu mengaku sempat iri dengan teman-teman seangkatan yang masih bisa nongkrong dan bermain. (Youtube/TonightShowNet)
"Sebenarnya rasa itu ada banget. Aku sempat ada hari dimana 'Kok teman-teman gue yang lain pulang sekolah itu main atau nongkrong? Kok aku nggak?'," kata Zara dikutip dari kanal YouTube Tonight Show. (Youtube/TonightShowNet)
Bahkan, untuk mewujudkan keinginannya di dunia entertainment, bintang film Dua Garis Biru rela bolak-balik Bandung Jakarta. Tidak sebentar, bahkan sampai satu setengah tahun. (Youtube/TonightShowNet)
Berbeda dengan teman-teman sekolahnya waktu SMP, pulang sekolah bisa main, sedangkan Zara, langsung berangkat ke Jakarta. Ia mengawali kariernya menjadi personel JKT48. (Youtube/TonightShowNet)
"Bandung-Jakarta, aku satu setengah tahun bolak-balik untuk sekolah, theater (JKT48) karena aku (sekolah) negeri kan di Bandung gitu," kata cucunya Acil Bimbo. (Youtube/TonightShowNet)
Pemeran Disa dalam film Dilan 1990 itu merinci, bahwa berangkat sekolah pukul 05.30 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB. Ia langsung ke Jakarta untuk latihan sebagai mamber JKT48. Sampai Jakarta sekitar pukul 7, dan balik lagi pukul 12 malam. (Youtube/TonightShowNet)
"Iya langsung ke Jakarta, selalu lewat (dari jam 6) jam 7-an. Jam 7 kalau misalnya show, kita show sampai jam 9, terus lanjut latihan sampai pagi, gitu aja terus. Kadang selesai setelah jam 12 kadang sebelum jam 12," kata Adhisty Zara. (Youtube/TonightShowNet)