7 Potret Ayu Maulida Pakai Kostum Bertema Komodo di Ajang Miss Universe 2020

Rizky Mulyani diperbarui 16 Mei 2021, 07:00 WIB
Berkompetisi dengan peserta dari berbagai negara, perempuan yang akrab disapa Ayuma ini tampil dengan kostum bertajuk ‘Komodo Dragon: An Indonesian Prehoistoric Heritage’. Mengangkat keindahan spesies langka di Indonesia. (Instagram/dianamputri)
Kostum yang dikenakan Ayuma merupakan kolaborasi dari desainer Diana M. Putri dari Diana Couture dan desainer aksesori Yuling Hoo, serta Silvy Prajogo dari Le Ciel Design. Dibuat sedemikian rupa beraksen payet hingga menimbulkan kesan tiga dimensi. (Instagram/officialputeriindonesia)
Berat kostum yang dikenakan Ayuma memiliki bobot 136 Kg. Pasalnya dibuat dari leburan logam yang dirangkai menjadi busana yang cantik. Untuk panjangnya sendiri mencapai 3 meter atau sepanjang 10 kaki. (Instagram/dianamputri)
Pada bagian bahu, terdapat efek robotik dengan efek sinar lampu nan mewah. Membuat kostum ini semakin terlihat megah. Bukan hanya di bagian tubuh, namun di kepala pun semakin terlihat mirip dengan komodo. (Instagram/dianamputri)
Di bagian headpiece, tampak nyata dengan tiga jenis logam yang dilebur menjadi satu. Makin terlihat efek tiga dimensinya. Terdapat lidah yang menjulur menyerupai komodo sesungguhnya. (Instagram/dianamputri)
Sungguh menawan penampilan Ayu Maulida Putri di ajang Miss Universe 2020. Bukan hanya kostum Komodo, namun perempuan yang mewakili Indonesia ini juga mengenakan beberapa kostum lainnya. (Instagram/dianamputri)