10 Potret Uya Kuya Tawar Mobil Klasik Rp 500 Juta, John: Itu Baru Bannya

Sutikno diperbarui 17 Mei 2021, 17:38 WIB
Menurut presenter itu, awalnya ke Bali hanya sekedar menemani putrinya Cinta Kuya yang ingin melihat-lihat koleksi mobil yang harganya mencapai miliaran rupiah. (Youtube/Uya Kuya TV)
Setelah melihat-lihat banyak koleksi, hingga mobil milik Presiden Pertama Soekarno tersebut, pria yang juga koleksi mobil klasik itu menawar salah satu mobil warna kuning cokelat. (Youtube/Uya Kuya TV)
Uya memegang ban mobil dengan pelek kayu tersebut. Jos menceritakan, mobil tersebut masih asli dan baru saja digunakan touring keliling setengah pulau Bali dan tidak ada kendala. (Youtube/Uya Kuya TV)
"Ini dijual enggak om," kata Uya dilansir dari kanal YouTube Uya Kuya TV. "Sekarang belum ada rencana jual. Mungkin ke depan iya," jawab Jos Dharmawan. (Youtube/Uya Kuya TV)
Suami Astrid itu langsung iseng menawar dengan membuka harga Rp 500 Juta. "500 juta Om," kata Uya. "Kalau 500 juta mungkin baru dapat ban depannya aja," ujar Jos Dharmawan sambil tersenyum. (Youtube/Uya Kuya TV)
Uya tampak menggaruk-garuk kepalanya ketika mendengar kata Jos Dharmawan soal harga yang diajukan. (Youtube/Uya Kuya TV)
Karena tak mau buka harga, Uya menaikkan tawaran ke Rp700 juta, 1 M, 1,3 M, 1,5 M hingga Rp 2 miliar. Astrid yang ikut melihat-lihat mobil antik tersebut mengaku deg-degan. (Youtube/Uya Kuya TV)
Jos menceritakan, bahwa mobil tersebut tergolong langka. Bahkan, ia mengaku tidak mudah untuk bisa mendapatkan mobil seperti itu lagi. Bahkan, menurut Jos, mobil tersebut sudah banyak yang nawar Rp 1 miliar. (Youtube/Uya Kuya TV)
"Mungkin, kalau di tawar Uya di atas Rp 2 miliar, saya akan pikir-pikir," kata Jos Dharmawan. Uya akhirnya mentok terakhir menawar Rp 2 miliar. "Saya pikirin, nanti tak kabarin, yang pasti kabarnya mungkin kurang bagus," kata Jos lagi. (Youtube/Uya Kuya TV)