Idap Autoimun, Cita Citata Jalani Terapi Akupuntur dan Kurangi Konsumsi Vitamin

Sutikno diperbarui 22 Mei 2021, 16:00 WIB
Disamping itu, penyanyi yang belum lama ini dikabarkan dekat dengan Indra L Bruggman itu memilih mengonsumsi vitamin herbal. (Instagram/cita_citata)
“Aku ngurangin vitamin. Aku enggak minum vitamin yang kimia ya, aku minumnya herbal,” kata Cita Citata, di kanal YouTube MOP Channel, Jumat (21/5/2021). (Instagram/cita_citata)
Penyanyi yang namanya populer sejak lagu Sakitnya Tuh di Sini itu mengungkanpkan alasannya tidak konsumsi vitamin yang ada kimianya. Sebelum divonis autoimun, ia rutin konsumsi vitamin baik bentuk tablet maupun suntik. (Instagram/cita_citata)
“Dari vitamin sama suntik itu mengakibatkan sel darah putih terlalu banyak. Ketika sel darah putih terlalu banyak itu enggak bagus," kata Cita Citata. (Instagram/cita_citata)
"Karena walaupun bagus sel darah putih itu untuk menyembuhkan, tapi kalau terlalu banyak perbandingannya itu malah jadi bahaya,” lanjut Cita Citata. (Instagram/cita_citata)
Untuk sembuh dari penyakit tersebut, selama satu tahun belakangan ini, ia memilih pengobatan alternatif. Yaitu menjalani terapi akupuntur. (Instagram/cita_citata)
“Terus aku lagi terapi juga. Jadi setahun ini aku sambil terapi di akupuntur segala macam,” ucap Cita Citata. (Instagram/cita_citata)
Cita Citata bersyukur, setelah mengikuti saran dokter mengurangi konsumsi vitamin yang ada bahan kimianya, kondisinya sudah membaik. (Instagram/cita_citata)