Cita Citata Idap Autoimun, Ini yang Timbul Saat Kelelahan

Sutikno diperbarui 24 Mei 2021, 07:53 WIB
"Kemarin sempat ada diagnosis autoimun. Lagi terapi juga kemarin setahun ini sambil terapi akupuntur segala macam," kata Cita Citata ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan belum lama ini. (Instagram/cita_citata)
Meski terlihat sehat, penyakit tersebut bisa kambuh saat ia merasa kelelahan. Gejala yang muncul yaitu ada bercak-bercak merah di beberapa bagian tubuhnya. (Instagram/cita_citata)
"Iya kadang kalau kecapean itu langsung merah-merah. Kalau aku merah-merah di pipi di mana aja, kalau sering liat aku lagi merah-merah itu salah satu gejala autoimun kaya alergi," kata pelantun lagu Goyang Dumang ini. (Instagram/cita_citata)
Berbagai pengobatan pernah di jalani oleh penyanyi dangdut yang populer dengan lagu Sakitnya Tuh Disini ini. Ia juga pernah menjalani pengobatan di Malaysia dan Singapura. (Instagram/cita_citata)
Kondisinya belakangan membaik dengan mengikuti saran dokter. Yaitu, dengan mengurangi konsumsi vitamin kimia. Selain itu, setahun belakangan ini, ia juga terapi akupuntur. (Instagram/cita_citata)
"Kondisi saat membaik, ya karena aku ngurangin minum vitamin kimia aku minumnya herbal," ujar Cita Citata. (Instagram/cita_citata)
Cita Citata mengatakan bahwa apa yang dialaminya ini dikarenakan terlalu banyak minum vitamin. Menurut dokter, hal itu memang tidak baik dilakukan secara berlebihan. Sebelumnya, ia mengaku banyak konsumsi vitamin dan suntik. Hal itu membuat sel darah putih terlalu banyak. (Instagram/cita_citata)