Kunjungi Pusat Rehabilitasi Lumba-Lumba, Sherina Munaf Berbagi Pengalamannya

Rizky Mulyani diperbarui 29 Mei 2021, 07:00 WIB
Bersama sang suami, Baskara Mahendra, Sherina membagikan Video di akun Instagramnya. Mereka bercerita tentang kondisi di tempat yang tidak bisa dikunjungi semua orang. (Instagram/sherinasinna)
"Aku sekarang lagi di pusat rehabilitasi lumba-lumba yang namanya Umah Lumba. Ini bukan berarti orang-orang bisa ke sini, jadi aku beruntung sekali bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana lumba-lumba direhabilitasi," kata Sherina. (Instagram/sherinasinna)
Kemudian mantan artis cilik ini menceritakan ada tiga lumba-lumba yang tengah menjalani rehabilitasi. Mereka mengalami kerusakan pada gigi yang kemungkinan bisa disebabkan karena dikikir oleh turis yang datang. (Instagram/sherinasinna)
"Ketika dia (lumba-lumba yang mengalami kerusakan gigi) di hotel, di dalam kolam yang ada klorinnya, giginya ya kena klorin (rusak)," jelas Sherina Munaf. (Instagram/sherinasinna)
"Dan juga dikikir supaya mungkin kalau di dekat turis ke sana main sama lumba-lumba nggak terintimidasi dengan giginya, jadi gigina tuh dirapihin pake kikir dan akhirnya itu jadi rusak ke giginya" lanjutnya. (Instagram/sherinasinna)
Lebih lanjut Sherina mengatakan, jika ingin dekat dengan Lumba-Lumba bukan berarti hewan tersebut dijadikan untuk atraksi. Terlebih jika Lumba-Lumba disuruh melakukan banyak hal. Bukan cara mengedukasi, bagi Sherina. (Instagram/sherinasinna)
"Kita ingin menekankan lagi bahwa lumba-lumba itu bukanlah atraksi. Kalau kamu mau belajar lumba-lumba, nggak berarti harus lumba-lumbanya yang melakukan trik lompat atau ditunggangin, bukan itu. Itu tidak edukasi sama sekali," tegas Sherina Munaf. (Instagram/sherinasinna)