Gaya Hidup Hemat Cinta Laura yang Patut Ditiru

Rizky Mulyani diperbarui 30 Mei 2021, 21:57 WIB
Perempuan cantik ini menjelaskan tentang alasan bisa menjalani gaya hidup hemat. Semua ia lakukan berkat didikan kedua orang tua yang mengajarkannya sedari kecil. (Instagram/claurakiehl)
Diakui Cinta, ia terbiasa sejak kecil untuk melihat sesuatu dari berbagai perspektif yang luas. Termasuk dalam hal memilih barang yang akan ia beli, akan dilihat lebih dulu tentang harga, manfaat dan kebutughan untuknya. (Instagram/claurakiehl)
"Kenapa aku hemat banget, karena gini aku dari kecil diajari untuk melihat semuanya dengan perspektif yang luas," tutur perempuan kelahiran Jerman, 17 Agustus 1993 itu. (Instagram/claurakiehl)
Tidak menampik kalau dirinya pun menyukai barang bagus dan memiliki harga yang mahal. Namun ia akan melihat lagi, dengan nominal tersebut juga masih bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat lainnya. (Instagram/claurakiehl)
"Bukan berarti aku nggak suka barang bagus. Aku suka barang bagus, aku suka barang mahal. Tapi aku merasa bersalah kalau beli sesuatu yang baru atau mahal," ujarnya. (Instagram/claurakiehl)
Ia memberi contoh jika membeli tas branded dengan harga puluhan juta. Di sisi lain dengan jumlah uang tersebut bisa digunakan untuk menyekolahkan anak-anak kurang mampu atau hal penting lainnya. (Instagram/claurakiehl)
"Aku mikir gini, misalnya gini tas branded harganya 30 juta misalnya, bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang 30 juta. Aku masih berpikir itu nggak sepadan. Itu yang aku pikirin," tambah Cinta Laura. (Instagram/claurakiehl)