Lima Tahun Nikah Berakhir Cerai, Berikut Kisah Cinta Larissa Chou dan Alvin Faiz

Sutikno diperbarui 01 Jun 2021, 07:00 WIB
Anak mendiang Ustad Arifin Ilham itu menyampaikan melalui akun instagramnya pada Kamis (21/5/2021). Setelah proses panjang, keduanya memutuskan bercerai. Larissa mengajukan gugatan cerai ke PA Cibinong pada Kamis (20/5). (Instagram/alvin_411)
Kabar itu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, selama ini keduanya sering kali menjadi panutan. Keduanya kerap memperlihatkan keharmonisan keluarganya meski memutuskan nikah usia muda. Tidak pernah terdengar gosip miring dari keduanya. (Instagram/alvin_411)
Sekitar lima tahun silam, publik dikejutkan dengan pernikahan keduanya. Pasalnya, saat itu usia anak mendiang Ustad Arifin Ilham yang sangat disegani itu baru berusia 17 tahun. Sedangkan perempuan asal Cirebon tersebut tiga tahun lebih tua. (Instagram/alvin_411)
Kisah cinta Alvin dan Larissa berawal di media sosial Ask FM. Awalnya, perempuan berdarah Tionghoa kerap mencari jawaban mengenai Tuhan. Bahkan, keduanya kerap berdebat soal agama di media sosial. (Instagram/alvin_411)
Sampai akhirnya, Larissa banyak belajar agama Islam dari Alvin. Setelah itu, Larissa memutuskan menjadi mualaf dengan dibimbing Alvin saat mengucap dua kalimat syahadat pada 14 Juni 2015. Bukan hal mudah bagi Larissa karena keluarga Larissa bukan berlatar belakang muslim. (Instagram/alvin_411)
Sempat gelisah dengan perbedan ras, keluarga, dan usia, Alvin akhirnya memberanikan diri menemui ayah Larissa dan minta restu untuk menikahi putrinya. Alvin berhasil meyakinkan ayah Larissa untuk menjaga dan membahagiakannya. (Instagram/alvin_411)
6 Agustus 2016, keduanya resmi menikah di Masjid Az-Zikra, Sentul Bogor, Jawa Barat. Akad nikah digelar setelah salat subuh berjamaah. Kebahagiaan keduanya makin lengkap dengan hadirnya buah hati pada 9 Juni 2017. Keduanya sempat menjadi panutan. Namun kini, keduanya sepakat untuk berpisah.