Najwa Shihab Akui Pernah Jadi Korban Pelecehan saat Turun Angkot

Sutikno diperbarui 01 Jun 2021, 21:00 WIB
Belakangan ini kembali marak begal payudara. Dengan maraknya peristiwa tersebut, perempuan yang populer lewat program Mata Najwa itu menceritakan pengalamannya di akun instagramnya yang sudah terverifikasi pada 29 Mei 2021. (Instagram/najwashihab)
"@narasinewsroom Belakangan viral video pengejaran pelaku begal payudara. Ya, sebenernya perilaku pelecehan ini bukan hal baru, karena sebelumnya juga cukup banyak pemberitaan mengenai pelecehan seksual di tempat umum." tulis Najwa sebagai keterangan video pengejaran terhadap begal payudara.
Putri kedua Quraish Shihab itu lantas menceritakan pengalamannya yang pernah di alamai saat masih SMA ketika turun dari angkot. (Instagram/najwashihab)
"Saya juga pernah mengalaminya. Waktu SMA, turun dari angkot, saya pernah dicolek kenek kurang ajar." lanjut perempuan satu anak ini. (Instagram/najwashihab)
Tidak hanya saat masih berseragam putih abu-abu, pendiri Narasi TV itu juga menceritakan ketika lari pagi, hampir menjadi korban pelecehan. (Instagram/najwashihab)
"Belum lama ini, waktu lari pagi di area terbuka, pengendara motor sempat berusaha menggapai, saya menghindar dan menepis tangannya." lanjutnya. (Instagram/najwashihab)
Najwa Shihab mengajak bagi siapa saja yang melihat ada korban pelecehan seksual untuk segera membantu. "Jika melihat ada korban yang mengalaminya lewat metode 5 D. Ditegur, dialihkan, dilaporkan, ditenangkan, direkam." tulis Najwa. (Instagram/najwashihab)