Diet Tanpa Kelaparan, Ini Tips Citra Kirana Turunkan Berat Badan 21 Kg

Sutikno diperbarui 02 Jun 2021, 17:38 WIB
Perempuan kelahiran Bogor 27 tahun silam itu juga tidak mengetahui apa yang dikonsumsi selama hamil. Hingga berat badannya mendekati 100 kilogram. Kolase potret Citra ketika hamil yang bobotnya 96 kg. (Youtube/Ciky Citra Rezky)
Setelah melahirkan Keene Atharrazka Adhitya, pada 28 Agustus 2020 silam, perempuan biasa disapa Ciki itu menjalani diet. Meski demikian, ia tidak mau dietnya menyiksa dan tidak membuatnya merasa lapar. (Youtube/Ciky Citra Rezky)
Melalui kanal Youtube-nya Ciky Citra Rezky yang berjudul Rahasia berat badan Citra berhasil turun 21 kg!! Tanpa Diet Kelaparan, Ciki membagikan tipsnya. (Instagram/citraciki)
Selama menjalani proses diet, pemeran Rumana dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series itu masih tetap makan nasi dan karbohidrat lainnya. Citra menganggap yang dilakukan tersebut bukan diet, hanya merubah pola makan, dan pola hidup sehat. (Instagram/citraciki)
"Real food tuh maksudnya makanan yang utuh. Jadi yang tanpa olahan. Makan sosis itu sebenernya kan olahan, ya? Kalau mau daging yang utuh daging aja, steak gitu (masih) okay," kata Citra dilansir dari Ciky Citra Rezky. (Instagram/citraciki)
"Dan enggak ngemil-ngemil, sih. Maksudnya ngemil yang cake terus yang gitu-gitu udah lumayan jarang banget. Yang tadinya everytime, everyday. Selalu makan cake atau yang manis-manis gitu," tutur Citra yang mengawali sejak Januari. (Instagram/citraciki)
"Makan-makanan yang sehat, tidak menyiksa. Tetap nutrisinya selalu ada. Makan karbohidratnya ada, proteinnya ada, sayurnya ada. Yang penting real food," kata Citra yang masih ingin menurunkan berat badannya 10 kilogram lagi. (Instagram/citraciki)
Banyak yang takut makan malam ketika menjalani diet. Tapi bagi Citra, tetap makan tiga kali sehari. Pagi, siang dan malam. "Kita malam-malam makan nasi bahkan," kata Citra Kirana. Menu breakfast Ciki yang sejak lama diinginkan. (Youtube/Ciky Citra Rezky)