Sukses di Sinetron, Bella Saphira Terima Kasih dengan Ayu Azhari

Sutikno diperbarui 03 Jun 2021, 20:38 WIB
Bella mengawali kariernya modeling saat usianya sekitar 12 atau 13 tahun. Tahun 1988 Bella terpilih menjadi Gadis Sampul. Setelah itu, ia beberapa kali menjadi model iklan. Bella pernah meraih gelar finalis Voice of Asia pada tahun 1991. (Instagram/bellasaphiraofficial)
Setelah menikah dengan Agus Surya Bakti, Bella mulai menghilang. Ia mendampingi suaminya. Terakhir, ia bermain dalam film Arisan Berondong tahun 2010 silam. (Instagram/bellasaphiraofficial)
Saat berbincang dengan sahabatnya, Bella menceritakan perjalanan kariernya ketika di dunia entertainment. Bella mengaku namanya populer berkat sinetron Dewi Fortuna tahun 2000 produksi Multivision Plus. (Youtube/ Venna Melinda)
"Jadi sebelum sinetron Dewi Fortuna, ada syuting dengan mba Ayu Azhari. Teman baik juga, kita syuting dari tahun 1997 sampai 1998. Nah itu sinetron, saya antagonis." kata Bella dilansir dari kanal Youtube Venna Melinda. (Instagram/bellasaphiraofficial)
Antagonis yang diperankan Bella dalam sinetron Di Antara Dua Pilihan (1999), itu bukan membuat orang menjadi benci. Melainkan penasaran. Dalam ceritanya, ia bersaing dengan Ayu Azhari untuk mendapatkan Jeremy Thomas. (Instagram/bellasaphiraofficial)
"Jadi sebenarnya aku sih harus patut berterima kasih juga sama Ayu Azhari di kesempatan ini karena Ayu yang membawa Bella. Sebelumnya aku sudah syuting sama Ayu untuk produksi lain," kata Bella. (Instagram/bellasaphiraofficial)
Dalam penuturannya, Ayu merasa kesulitan mendapat lawan main yang bisa langsung klop. Nama Bella kemudian diajukan ke pemilik rumah produksinya Multivision. (Instagram/bellasaphiraofficial)
"Dia (Ayu Azhari) memang sebut nama saya ke Pak Raam Punjabi. 'Pokoknya Pak Raam saya maunya Bella karena kita sudah klik, sudah enak tektokannya' cepet" ucap Bella. (Instagram/bellasaphiraofficial)
Padahal sebelumnya, Bella sudah pernah casting untuk Multivision namun gagal. Setelah kontrak dengan rumah produksi lain selesai, Bella kemudian main bareng dengan Ayu Azhari di Multivision. Setelah selesai, berlanjut ke sinetron Dewi Fortuna yang membawa namanya populer. (Youtube/ Venna Melinda)