Pelabuhan Akhir Perjalanan Mencari Siti, Serial Musikal Nurbaya

SutiknoBambang E. Ros diperbarui 05 Jun 2021, 11:00 WIB
Dimulai sejak Desember 2020 lalu, program online Mencari Siti akhirnya menemukan para pemeran terpilih untuk setiap karakter dalam produksinya melalui latihan vokal, koreografi, dan akting yang mendetil dan intensif. (dok. Galeri Indoesia Kaya)
Serial musikal Nurbaya ini akan dibuat dalam kemasan baru tanpa meninggalkan unsur kedaerahan masyarakat Minang. Produksi terbaru ini diproduseri oleh Indonesia Kaya bersama Garin Nugroho. (dok. Galeri Indoesia Kaya)
Venytha Yoshiantini (TEMAN) didapuk sebagai sutradara musikal/teater, sementara Naya Anindita menjadi sutradara Film. Selain itu, Gabriel Harvianto dan Andrea akan menjadi pelatih vokal. (dok. Galeri Indoesia Kaya)
Siti Nurbaya yang merupakan tokoh utama perempuan dalam serial musikal ini, akan diperankan oleh Arawinda Kirana, aktris muda yang telah memenangkan nominasi Aktris Pendatang Baru Terpilih dalam Piala Maya 2020. (dok. Galeri Indoesia Kaya)
Samsul Bahri, kekasih Nurbaya akan diperankan oleh Bukie Mansyur. Sedangkan tokoh antagonis Tuan Meringgih akan diperankan oleh Bima Zeno Pooroe, yang aktif berkiprah sebagai penyanyi dan pemain teater musikal sejak tahun 2010 lalu. (dok. Galeri Indoesia Kaya)
“Proses menentukan tiga karakter utama dalam serial musikal ini bukan hal yang mudah. Karena kemampuan yang ditunjukkan oleh para peserta audisi ini sungguh luar biasa.” Ujar Renitasari Adrian, Program Director indonesiakaya.com. (dok. Galeri Indoesia Kaya)
Serial musikal Nurbaya akan segera diproduksi dan ditayangkan pada pertengahan tahun ini. Masih dalam suasana pandemi, semua personel yang terlibat latihan telah dinyatakan negatif dalam tes swab antigen berkala sebelum memulai kegiatan. (dok. Galeri Indoesia Kaya)