Stress Hormon Tak Stabil, Ashanty: Aku Gampang Banget Hamil

Sutikno diperbarui 08 Jun 2021, 17:38 WIB
Dalam pemeriksaan tersebut, kondisi hormon Ashanty tidak stabil. Hal tersebut membuatnya stress. Pasalnya, ia khawatir hamil lagi. Ia merasa sudah cukup telah memiliki empat orang anak. (Instagram/ashanty_ash)
Hal itu diungkapkan perempuan kelahiran Jakarta 36 tahun silam ini melalui kanal Youtube The Hermansyah A6. 'Ashanty Kaget Ada Penyakit Lain Ketika Hasil Darah Keluar Saat Pengobatan di Turki!!' judl video yang tayang 6 Juni 2021 kemarin. (Instagram/ashanty_ash)
Hormon yang tidak setabil tersebut diduga disebabkan dari alat kontrasepsi yang digunakan selama ini tidak cocok dengan kondisinya. (Instagram/ashanty_ash)
"Hormonku itu tidak stabil, kenapa? Karena spiralnya aku sebenarnya udah empat tahun pakai aman-aman saja. Ternyata ada sebagian yang cocok banget, ada yang kayak aku hormonnya jadi gak seimbang. Akhirnya jadi berantakan," kata Ashanty dilansir dari The Hermansyah A6. (Instagram/ashanty_ash)
Oleh dokter, Ashanty disarankan untuk melepas KB spiral yang digunakan. Tidak sampai disitu, untuk menstabilkan kondisi hormonnya, perempuan empat orang anak itu juga disarankan mengonsumsi vitamin selama enam bulan. (Instagram/ashanty_ash)
"Itu satu-satunya cara kata dokter harus diambil karena toh udah mau lima tahun juga, setiap lima tahun harus diambil. Di minta aku minum salah satu vitamin untuk stabilin hormon. Kalau memang enam bulan lagi gak ngaruh, otomatis harus ngambil spiralnya," jelasnya. (Instagram/ashanty_ash)
Ashanty khawatir, saat harus melepas KB spiral, dan menganti alat kontrasepsi lain, ia takut hamil lagi. (Instagram/ashanty_ash)
"Cuma yang aku takut kalau ngambil spiral, aku gampang banget hamil. Kemarin aja Arsya tuh gara-gara minum pil KB, padahal minum pil KB tapi jadi juga, karena lupa satu dua hari. Jadi spiral itu satu-satunya yang paling ampuh dan kita udah ngerasa cukup, agak stressnya itu," kata Ashanty.

Tag Terkait