Potret Anak-anak Zaskia dan Hanung Isolasi Mandiri

Sutikno diperbarui 15 Jun 2021, 20:38 WIB
Zaskia melalui akun instagramnya, menceritakan kedua anaknya, Sybill dan Kala, serta asisten dan anak perempuannya positif Covid-19. Beberapa momen anaknya menjalani isolasi dibagikan di akun instagramnya. (Instagram/zaskiadyamecca)
Karena selalu kontak dengan anak-anaknya yang positif, Zaskia berdoa selalu diberikan kesehatan dan tetap negatif karena harus memberikan ASI untuk Kama. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Dari jendela kamar kita saling komunikasi.. teras belakang dan dapur juga meja makan belakang jadi wilayah pasien…," tulis Zaskia sebagai keterangan foto yang diunggah pada 15 Juni. (Instagram/zaskiadyamecca)
Sedangkan bangunan rumah depan, teras juga pendopo serta lantai 2, digunakan bagi yang sehat. Zaskia juga tak kuasa menahan tangisnya ketika mendengar putrinya, Kala menangis. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Ku tenangin sambil senyum walau beberapa kali ku ngumpet nangiss (gimana ga ambyar coba begitu) kalau Sybil memang lebih cool ga minta peluk tapi video call ga berenti🤗," lanjut Zaskia. (Instagram/zaskiadyamecca)
Zaskia menceritakan perjalanannya Covid-19 ke angggota keluarganya. Kamis malam tiba di Jogja, semua merasa sehat. Diperjalanan, sopir bus swab 2x di rest area dan hasilnya negatif. Semua dijalankan sesuai protokol kesehatan. Jumat pagi masih sehat dan mainan seperti biasa (Instagram/zaskiadyamecca)
"Minggu sybil masih demam jadi ku putuskan Swab antigen, dia positif langsung serumah di swab.. keluarlah hasil positif lain di Kala, Syifa dan mba Ina..," lanjut Zaskia yang kemudian melanjutkan swab PCR yang kemudian keempatnya positif. (Instagram/zaskiadyamecca)
Putri Zaskia dan Hanung sedang membawa beberapa peralatan untuk masuk ke ruang isolasi. Selain untuk melihat anak-anak yang menjalani isolasi, jendela tersebut digunakan untuk akses mengirimkan beberapa peralatan. Seperti pakaian, dan peralatan mandi. (Instagram/hanungbramantyo)
Kalau Zaskia Adya Mecca masuk dengan mengenakan pakaian APD untuk memeluk putrinya, Hanung melihat anak-anaknya yang isolasi melalui jendela. "Sebenernya udah biasa pisah kamar ama anak-anak. Tapi pisah kamar kali ini kenapa jadi baper ya? (Hajindal tenan ogh)😩😩😩," tulis Hanung.