15 Potret Koleksi Dior Cruise 2022, Para Model Tampil Bak Dewi Yunani Bergaya Sporty

Rizky Mulyani diperbarui 21 Jun 2021, 07:53 WIB
Bukan sekadar berkolaborasi, namun Maria Grazia Chiuri tampak tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Selain itu ada juga pertukaran budaya dengan memulai prosesnya dari nilai-nilai budaya dan memori yang akan diturunkan untuk generasi muda. (FOTO: Dior)
Dalam proyeknya kali ini, Maria melibatkan pengrajin lokal yang juga bekerjasama dengan lokakarya lain seperti Silk Line sebagai penghasil sutra tradisional Yunani yang menggunakan alat tenun Jacquard. (FOTO: Dior)
Bukan hanya itu, Jacquard pun diundang oleh Dior untuk menenun motif signaturenya, seperti garis-garis, houndstooth dengan menggunakan teknik savoire-faire. (FOTO: Dior)
Dalam koleksi ini para model pun banyak menampilkan gaun sutra berwarna putih dan putih gading yang biasa dikenakan para Dewi Yunani. Sederet busana tersebut juga dipamerkan di tempat bersejarah, yakni Stadion Panathenaic di Athena. (FOTO: Dior)
Memilihnya tempat bersejarah tersebut tentu bukan alasan, namun dapat menjadi penghubung antara olahraga dan budaya yang juga sangat simbolis bagi Maria Grazia Chiuri. (FOTO: Dior)
Oleh karena itu penampilan para model yang tampak bak dewi Yunani ini bergaya sporty. Mereka mengenakan sneakers dengan paduan gaun dan outfit luar biasa. Pastinya mewakilkan kehidupan sekarang, yakni simbol dari kebebasan di masa kini. (FOTO: Dior)
Bukan hanya outfit berwarna putih, namun pakaian olahraga ini juga didominasi berwarna biru yang juga merupakan identitas Yunani. Selain bermain warna juga terdapat motif tubuh atletis seorang atlet dalam beberapa fashion item yang berkolaborasi dengan seniman Italia, Pietro Ruffo. (FOTO: Dior)
Selain itu, dalam sejumlah busana juga hadir tujuh tokoh perempuan dari mitologi. Di antaranya ada Arachne, Ariadne, dan Penelope, digambarkan oleh seniman Yunani bernama Christina Soulou. (FOTO: Dior)
Gaun-gaun yang ditampilkan dalam koleksi Dior Cruise 2022 ini memang seperti momen yang muncul dari masa lalu. Tentu terinspirasi dari busana tradisional Yunani kuno yang digelar 70 tahun setelah pemotretan Dior di Akropolis. (FOTO: Dior)
Nah, untuk koleksinya sendiri warnanya pun didominasi oleh nuansa netral. Seperti hitam, putih, abu-abu, emas dan biru. (FOTO: Dior)
Untuk model busana olahraganya sendiri pun ternyata terinspirasi dari jaket dan celana yang pernah dipakai oleh artis asal Jerman-AS, Marlene Dietrich. (FOTO: Dior)
Terlepas dari busana yang dihasilkan, Maria Grazia Chiuri punya alasan sendiri mengapa memilih Athena sebagai tempat penyelenggaraan fashion show fisik kali ini. (FOTO: Dior)
Bagi Chiuri, Athena adalah impian untuk mengadakan sebuah pertunjukan untuk merayakan keindahan budaya yang ada. Dan ia pun tentu merasa bangga bisa mewujudkan mimpi tersebut. (FOTO: Dior)
Sebuah kehormatan yang besar bagi Maria Grazia Chiuri bisa mewujudkan impian mengadakan pertunjukan di jantung ibu kota, Athena. Tentu dengan keindahan yang luar biasa di dalamnya lewat pertukaran seni seperti menari hingga menggambar. (FOTO: Dior)

Tag Terkait