Fimela Lady Boss: 8 Potret Suzy Hutomo, Perempuan yang Berjuang Atasi Pencemaran Lingkungan

Rizky Mulyani diperbarui 30 Jun 2021, 12:00 WIB
Menjadi Fimela Lady Boss di Juni 2021 ini, Suzy yang saat diwawancara Eksklusif menceritakan perjalanan panjangnya. Terbaru, ia melakukan survei singkat terhadap generasi muda tentang pemahaman mereka mengengai kondisi lingkungan di sekitarnya. (Doc. Suzy Hutomo)
"Dari hasil survei, mereka cemas. Tapi ketika ditanya tentang apa yang akan mereka lakukan, jawaban mereka belum radikal, seperti akan menjadi vegan, misalnya. Tapi mereka mulai dengan berkebun. Ini langkah yang sebenarnya sudah sangat bagus," jelas Suzy Hutomo. (Doc. Suzy Hutomo)
Secara pribadi atau bersama tim The Body Shop Indonesia, Suzy terus melakukan berbagai program. Tujuannya, menyadarkan generasi muda tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup di sekitar mereka. (Doc. Suzy Hutomo)
"Daripada takut, pikirkan dulu dan cari tahu apa yang sekarang sedang terjadi. Apa yang bisa kita lakukan, dari langkah-langkah yang sederhana saja dulu," ungkapnya. (Doc. Suzy Hutomo)
Bagi Suzy Hutomo, sekarang ini bukan hanya pemerintah yang harus berperan mengatasi pencemaran lingkungan. Namun, semua orang pun harus terlibat dengan memulai dari hal sederhana, seperti membawa tumbler sendiri juga dapat mengurangi penggunaan plastik. (Doc. Suzy Hutomo)
Dalam bisnisnya juga, Suzy melakukan berbagai gerakan mengatasi pencemaran lingkungan. Ia juga menerapkan kepada para pegawainya, yakni dengan tidak menggunakan sedotan plastik dan membawa tumbler sendiri setiap harinya. (Doc. Suzy Hutomo)
"Saya berusaha agar The Body Shop Indonesia ini tidak hanya sekedar bisnis, namun bagaimana perusahaan ini terus berkelanjutan, baik dari segi apa yang kita beri kepada alam, juga hal-hal yang kita ajarkan kepada para pegawai," tutur Suzy Hutomo. (Doc. Suzy Hutomo)