Belum Ada Job Manggung, Berikut 11 Potret Kesibukan Ruri Repvblik Jualan Es

Sutikno diperbarui 02 Jul 2021, 06:53 WIB
Untuk terus bisa menghidupi keluarga, berbagai usaha dijalankan oleh para artis peran maupun musisi. Bahkan, rela merintis usaha dari awal. Salah satunya Ruri Herdian Wantogia atau yang dikenal dengan Ruri Repvblik. (Instagram/ruri_repvblik)
Penyanyi kelahiran Bogor yang bergabung dengan band Repvblik sejak tahun 2004 itu rela jualan es kelapa. Bahkan, saat itu sempat viral di TikTok. Video Ruri saat berjualan es kelapa ini pun banjir pujian dari warganet. Tidak hanya es kelapa, tapi juga es buah. (TikTok/ruri_repvblik)
Yang terbaru, melalui instagram dan kanal YouTube-nya, Ruri memperlihatkan beberapa kesibukannya ketika tidak ada job manggung. Diantaranya persiapan untuk usaha barunya. (Instagram/ruri_repvblik)
"Manggung gak ada yaudah deh cari kerjaan lain dulu. Ini tempat buat usaha gw @es_permenkaret2320 tgl 29 opening. Sobat merapat yah.," tulis Ruri memperlihatkan sedang membantu mengecat ruko yang akan digunakan untuk usaha es permen karet yang dirintis dari nol.(Instagram/ruri_repvblik)
Meski sebagai vokalis terkenal, dan memiliki banyak penggemar, pria 40 tahun itu juga tak malu ketika membagikan kegiataannya di media sosial. (Instagram/ruri_repvblik)
"Jangan malu berdagang, jangan malu posting jualan.. Karena biaya hidup tidak ditanggung Tetangga.. GENGSI GAK BIKIN KAMU KAYA, TAPI KALAU KAMU KAYA, KAMU BERGENGSI ‼️," tulis dalam video lain.(Instagram/ruri_repvblik)
Pria yang telah mengeluarkan beberapa album bersama band Repvblik, diantaranya Punya Arti (2006), Aku dan Perasaan Ini (2009), Sandiwara Cinta (2014) dan Aku Tetap Cinta (2016) itu berusaha mandiri dan tidak mau bergantung kepada orang lain. (Instagram/ruri_repvblik)
Meski telah menjadi artis dan memiliki banyak penggemar, ia juga cuek ketika harus terjun langsung saat merintis usaha. Makan bersama lesehan bareng tukang yang merenovasi tempat usahanya disela-sela istirahat. (Instagram/ruri_repvblik)
"Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga.." tulis Ruri membagikan momen bersama Ato Angkasa yang selalu memberikan support. (Instagram/ruri_repvblik)
Tak sedikit warganet yang salut dengan kepribadian Ruri Repvblik yang tetap rendah hati dan tidak malu berjualan es buah walaupun dalam dirinya merupakan seorang penyanyi ternama Indonesia. Beberapa teman musisi juga memberikan dukungan, seperti Pasha Ungu, Ian Kasela, Uut Permatasari.
"Selamat bro.. semoga laku lancar berkah manfaat." tulis Pasha Ungu. "Mantaff," tulis Ian Kasela. "Sukses selalu brooo untuk bisnisnya🙏🏻," tulis Uut Permatasari. Dan masih banyak lagi dari dukungan dari penggemarnya dan warganet. (Instagram/ruri_repvblik)