Musikal Nurbaya, Adaptasi Karya Sastra Ke Panggung Drama Virtual

SutiknoBambang E. Ros diperbarui 01 Jul 2021, 20:38 WIB
Bekerja sama dengan Teater Musikal Nusantara (TEMAN), dan BOOW Live, serial musikal Nurbaya ini seluruhnya akan diisi oleh pekerja seni yang mengikuti rangkaian program online Mencari Siti yang dimulai sejak Desember 2020. (dok.Indonesiakaya)
Para pekerja seni telah melewati beberapa bulan latihan vokal, koreografi dan akting untuk menampilkan kisah adaptasi karya sastra Indonesia ini dengan kemasan baru tanpa meninggalkan unsur kedaerahan masyarakat Minang. (dok.Indonesiakaya)
Siti Nurbaya, tokoh utama perempuan dalam serial musikal ini diperankan oleh Arawinda Kirana, seorang aktris muda yang telah memenangkan nominasi Aktris Pendatang Baru Terpilih dalam Piala Maya 2020. (dok.Indonesiakaya)
Sementara Samsul Bahri diperankan oleh Bukie Mansyur, dan tokoh antagonis Tuan Meringgih diperankan dengan apik oleh Bima Zeno Pooroe yang aktif di dunia seni pertunjukan sebagai penyanyi dan pemain teater musikal sejak tahun 2010. (dok.Indonesiakaya)
Satu episode akan diunggah setiap minggunya di kanal YouTube IndonesiaKaya. Sebagai bagian dari program #musikalDirumahAja yang dipersembahkan www.indonesiakaya sejak tahun 2020 lalu, bagi para penikmat seni Indonesia. (dok.Indonesiakaya)
“Set dan tata ruang dalam Serial Musikal Nurbaya ini dilakukan para ahli dalam studio kosong, sampai akhirnya menjadi dunia Nurbaya yang penuh cerita dan lagu.” Ungkap Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com. (dok.Indonesiakaya)
“Semoga produksi terbaru ini dapat memberikan warna baru bagi penikmat seni di Indonesia dan menggugah para generasi muda untuk mengulik berbagai karya sastra Indonesia yang luar biasa,” pungkas Renitasari. (dok.Indonesiakaya)