Acha Septriasa dan Suami Ungkap Perjuangan Ajarkan Anak Bahasa Indonesia

Sutikno diperbarui 05 Jul 2021, 17:38 WIB
Tinggal di Australia, Bridgia Kalina Kharisma putri pasangan ini banyak beraktivitas dengan bahasa Inggris. Begitu juga saat di sekolah dan bersama teman-temannya. Tak ingin melupakan akar budayanya, Acha dan Vicky terus mengajarkan bahasa Indonesia. (Instagram/septriasaacha)
"Kita ngajarin Bridgia bahasa Indonesia sih. Tapi ya karena dia mulai sekolah, jadi kita juga berbahasa Inggris juga di rumah." jawab Acha. (Instagram/septriasaacha)
Ketakutan tidak bisa bahasa Indonesia dirasakan sang suami, Vicky, mengingat putrinya ketika sekolah menggunakan bahasa Inggris. Bahkan, mengajari putrinya bahasa Indoensia butuh kesabaran. (Instagram/septriasaacha)
"Kita takut banget nggak bisa bahasa Indonesia. Jadi kalau di rumah harus rajin bahasa Indonesia." sambung Vicky (Instagram/septriasaacha)
Takut putrinya tidak bisa bahasa Indonesia, pasangan ini kalau di rumah sering mengajarkan bahasa Indonesia. Meski Vicky dan istri mengaku butuh perjuangan untuk mengajarkan bahasa Indonesia pada putrinya. (Instagram/septriasaacha)
"Buat ngajarin dia (Bridgia) menggunakan bahasa Indonesia itu struggle banget," kata Vicky. "Bener, bener," kata Acha membenarkan. (Instagram/septriasaacha)
Seperti diketahui, sejak menikah Acha Septriasa mulai mengurangi kegiatannya main film. Ia menemani suami, Vicky Kharisma yang bekerja dan tinggal di Australia. (Instagram/septriasaacha)

Tag Terkait