Koleksi Balenciaga Couture Dibangkitkan Setelah 53 Tahun

Novi Nadya diperbarui 14 Jul 2021, 15:30 WIB
Kini setelah absen selama 53 tahun, Balenciaga Couture Fall 2021 Collection comeback di Paris Fashion Week Haute Couture Fall/Winter dengan pertunjukan runway secara offline atau live (Instagram @balenciaga)
Ini juga merupakan momen simbolis bagi Kering sebagai luxury brand pertama yang menjelajah ke area adibusana yang digaungkan sang pendirinya Cristobal Balenciaga yang sering disebut couturies's couturier. (Foto: Instagram @balenciaga)
Gvasalia mengatakan titik awal debut couture-nya adalah arsip Cristobal Balenciaga di saat harus menjalani pembatasan kegiatan karena pandemi. Ia memadukan warisan Balenciaga dengan lemari pakaian modern ala Demna. (Foto: Instagram Balenciaga)
Dimulai dari tuksedo sang pendiri yang dipelajari secara detail. Hingga terciptalah koleksi setelan jas, long coat, sampai hoodies dengan gaya high fashion. Ada juga denim yang dibuat handmade ala couture dengan material dari Jepang (Instagram @balenciaga)
"Banyak orang tidak tahu jika Balenciaga adalah merek couture berusia 100 tahun lebih. Mereka pikir Balenciaga adalah merek yang dimulai dengan sneaker Triple S," ujar Gvasalia. (Instagram @balenciaga)