7 Jajanan Pasar Jadul dan Masih Eksis Hingga saat Ini

Gayuh Tri Pinjungwati diperbarui 14 Jul 2021, 10:15 WIB
Dari segi nama tentu sudah jelas, kue ini memiliki lapisan yang banyak. Rasanya manis, kenyal dan berwarna-warni. Kue ini masih mudah kita jumpai lho saat kamu pergi ke pasar. (Evy Alisha/shutterstock)
Kue kucur ini berbentuk bulan pipih, rasanya manis dan cara membuatnya hanya digoreng dengan sedikit minyak. (Edgunn/shutterstock)
Klepon, biasanya dijual bersamaan dengan cenil dan juga gethuk. Makanan ini mirip dengan mochi, hanya saja isiannya adalah gula merah. (Aris Setya/shutterstock)
Gethuk lindri, salah satu makanan yang terbuat dari singkong. Memiliki tekstur yang lembut dengan beraneka warna. Makanan ini cocok dinikmati bersama kopi hangat. (Odua Images/shutterstock)
Mirip seperti bunga yang sedang mekar, kue bikang menjadi jajanan pasar yang masih eksis hingga saat ini. (Herman Suparman/shutterstock)
Onde-onde, jajanan ini berbentuk bulan dengan isian kacang hijau. Namun, saat ini kita bisa menjumpai onde-onde dengan berbagai isian. (Ika Rahma H/shutterstcok)
Dari segi nama, ini adalah jajanan khas Jawa. Semar mendem memiliki bentuk seperti dadar gulung. (Rosdaniar/shutterstock)