Mulai Beroperasi, Berikut Potret Mobil Darurat Ananda Omesh untuk Bantu Pasien Covid-19

SutiknoRuben Silitonga diperbarui 15 Jul 2021, 10:00 WIB
Dalam instagram TV, Omesh membagikan kesibukan timnya ketika akan menjemput dari rumah pasien Covid-19 untuk dibawa ke rumah sakit yang telah di pesan sebelumnya. (Instagram/omeshomesh)
"BISMILLAH hari ini kami memulai ikhtiar kami Ya Allah.. jaga kesehatan dan kekuatan teman-teman relawan, berikanlah kesembuhan untuk orang-orang yang sedang berjuang, angkatlah pandemi ini dari muka bumi....semangat terus untuk teman-teman semua!," tulis Omesh. (Instagram/omeshomesh)
Beberapa peralatan berada didalam mobil darurat yang akan dipergunakan mengantar pasien Covid-19 ke rumah sakit. Diantaranya ada kursi roda. (Instagram/omeshomesh)
Berikut kondisi dalam mobil jenis mercy yang diubah menjadi mobil darurat. Ada tempat tidur pasien, tabung oksigen dan beberapa peralatan lain. (Instagram/omeshomesh)
Menurut Omesh, mobil darurat tersebut mulai beroperasi untuk menjemput pasien dari kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ini merupakan pasien pertamanya. (Instagram/omeshomesh)
Pria kelahiran Sukabumi 34 tahun silam itu menambahkan, bahwa mobil darurat tersebut bukan mobil ambulance. Jadi hanya membawa pasien yang memiliki gejala ringan dan masih dalam kondisi sadar. (Instagram/omeshomesh)
"Sekali lagi kita hanya bisa mengantar pasien dalam kondisi sadar, tidak dalam kondisi kritis, karena ini bukan ambulance," kata Omesh seperti dikutip dalam tayangan tersebut. (Instagram/omeshomesh)
Tiga orang relawan sedang mengenakan pakaian lengkap alat pelindung diri (APD) sebelum menjemput pasien Covid-19 ke kawasan Duren Sawit. (Instagram/omeshomesh)
Pemeran dalam film The Wedding & Bebek Betutu itu menegaskan, mobil darurat tersebut digunakan untuk mengantar pasien yang telah mendapatkan rumah sakit. Dari rumah pasien ke rumah sakit, bukan untuk pasien yang belum dapat rumah sakit. (Instagram/omeshomesh)
Gambar berikut SOP jika ingin menggunakan Mobil Darurat Padodi. Niat mulia Ananda Omesh mendapat banyak dukungan dari teman selebriti dan warganet. Ersa Mayori mengaku terharu hingga mewek. "Aku mewek liat ini. Semoga lancar dan selalu diberi kemudahan yaaa Mes.. Sehat selalu Omesh & para relawan,"