8 Potret Pemakaman Suami di Italia, Begini Cerita Dewi Irawan 2 Hari Tidur Bersama Jenazah

Ruben SilitongaAnto Karibo diperbarui 16 Jul 2021, 16:24 WIB
Ya, Dewi Irawan baru berhasil memakamkan jenazah Lukman Karim Marini pada Rabu, 14 Juli 2021 di Cimitero, Viale Belforte, Italia, yang merupakan negara asal suaminya. (Instagram/dewiirawan13)
"Alhamdulillah, pemakaman sudah terlaksana secara muslim..." tulis Dewi Irawan di akun Instagramnya, Kamis, 15 Juli 2021. (Instagram/dewiirawan13)
Suami Dewi Irawan bukan meninggal karena Covid-19, namun peraturan prosedur pemakaman tetap memberlakukan standar protokol Covid-19. (Instagram/dewiirawan13)
"Setelah dimandikan, dikafani, disalatkan....masuk dalam peti mati, jenazahnya dimasukkan dalam kantong plastik mayat terlebih dulu," tulisnya. (Instagram/dewiirawan13)
Sekadar diketahui, Lukman Karim Marini meninggal karena sirosis (pengerasan hati) dan kanker hati. Hal itu disampaikan oleh Dewi Irawan. (Instagram/dewiirawan13)
Setelah dua hari baru bisa dimakamkan, membuat hati Dewi Irawan pilu. "Urusan dokumen-dokumen, birokrasi masa pandemi ribet beut," tulisnya. (Instagram/dewiirawan13)
Alhasil, Dewi Irawan pun harus berkompromi dengan keadaan. "Terpaksa saya dan Dea @shadirra tidur dua malam sekamar dengan mayat. Astaghfirullah al adzim...Innalillahi wa innailaihi roji'un," tulis Dewi. (Instagram/dewiirawan13)

Tag Terkait