Diwarnai Isak Tangis, 10 Potret Suasana Pemakaman Ibunda Amanda Manopo

SutiknoRuben Silitonga diperbarui 26 Jul 2021, 14:08 WIB
Isak tangis mewarnai pemakanan Henny Manopo. Orang-orang tercinta mengantarkan Henny ke peristirahatan terakhirnya. Tampak, isak tangis mewarnai prosesi pemakaman. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
Amanda Manopo tak kuasa menahan air mata mengantarkan ibunda ke peristirahatan terakhirnya. Tidak hanya Manda, tapi juga beberapa pelayat tampak tak kuasa menahan air mata. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
Henny Manopo dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Senin (26/7/2021). Prosesi pemakaman dimulai sejak pukul 10.30 WIB. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
Bintang sinetron yang sedang naik daun itu terlihat mengenakan busana serba putih. Mengenakan kaca mata hitam dan juga masker sesuai prokes. Tampak ayah, dan kakaknya juga mengenakan putih. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
Saat peti jenazah di turunkan ke liang lahat, Amanda dan para pelayat hanya menyaksikan dari jarak sekitar 10 meter. Manda pun tak kuasa menahan sedih ketika jenazah dimasukkan liang lahat. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
Setelah prosesi penguburan selesai, Manda dan keluarga mulai mendekat ke makam. Meletakkan foto ibuda dan mengucapkan kata-kata perpisahan. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
Manda kembali tak kuasa menahan air matanya ketika melantunkan doa-doa untuk ibundanya. Membuka kaca mata dan menyeka air mata yang perlahan membasahi pipinya. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
Suasana haru mewarnai pemakaman ibunda Amanda. Ayahnya, Ramon Gauna Lugue dan juga kakaknya, Felicia Angelica Manopo Lugue juga terlihat tak kuasa menahan rasa sedih ditinggal orang yang mereka cintai. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
"Aku gak bisa ngomong banyak, yang pastinya aku mengatasnamakan mami dari pihak keluarga ingin meminta maaf pada semua yang kenal atau tidak kenal takutnya mami ada salah mohon dimaafkan," ucap Amanda Manopo usai pemakaman. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)