10 Artis Korea Selatan yang Total Biaya SPP Sekolahnya Paling Mahal

Musa Ade diperbarui 28 Jul 2021, 10:24 WIB
Meski kedua orangtuanya asli Korea, Dohyon BAE173 lahir dan tumbuh dengan berpindah-pindah dari Jepang, Korea, dan Denmark. Jika ditotal biaya SPP-nya hingga sekarang mencapai Rp 827 juta. (Foto: instagram.com/official.dohyon)
G-Dragon sudah terbukti kaya dan genius sejak kecil. Sekolah di SD elit, SPP GD saat SD saja sudah mencapari 55 juta Won. Jika ditotal sejak SD hingga S2, SPP yang harus dibayar G-Dragon sebesar Rp 1,08 miliar. (Foto: instagram.com/xxxibgdrgn)
Kwon Hyun Bin pernah 3 tahun sekolah di Aoba Japan International School dengan total SPP sebesar 79,59 juta won. Jika ditambahkan dengan SPP kuliahnya, diperkirakan Kwon Hyun Bin mengeluarkan dana setidaknya Rp 1,1 miliar. (Foto: instagram.com/komurola)
Meskipun ketika SD dan SMP, Aron NUEST menempuh pendidikan di sekolah negeri yang gratis di LA. Akan tetapi ketika SMA, ia memilih sekolah elit Loyola High School. Selama 4 tahun sekolah biaya SPP Aron mencapai Rp 1,2 miliar. (Foto: instagram.com/nuestaron)
Jaehyun Golden Child menempuh pendidikan di sekolah swasta paling mahal di Korea Selatan dengan biaya SPP total selama 6 tahun mencapai 69,42 juta won. Ia melanjutkan pendidikan di Hanlim Arts High School, jika ditotal semuanya, SPP Jaehyun selama sekolah sebesar Rp 1,45 miliar. (Foto: instagram.com
Saat usianya masih 10 tahun, Krystal Jung pindah ke Korea dan masuk ke sekolah Korea Kent Foreign School. Ia kemudian menlanjutkan ke Hanlim Arts High School dan kuliah di Sungkyunkwan University. Jika ditotal, SPP pendidikan Krystal mencapai Rp 1,8 miliar. (Foto: instagram.com/vousmevoyez)
Wendy Red Velvet menempuh pendidikan SMP di Shattuck-Saint Mary yang biaya SPP-nya selama 3 tahun mencapai 184 juta won. Kemudian ia sekolah di Richmond Hill High School dengan SPP 21,40 juta won. Jika ditotal biaya sekolah Wendy hingga SMA sebesar Rp 2,6 miliar. (Foto: instagram.com/todayis_wendy)
Jackson Wang GOT7 menempuh pendidikan di The American International School. Untuk kelas 2 sampai 12, Jackson Wang mengeluarkan total biaya sebesar Rp 2,9 miliar. (Foto: instagram.com/jacksonwang852g7)
Ten WayV/NCT sekolah di Shrewbury International School, salah satu sekolah temahal di Thailand selama 10 tahun. Jika ditotal, biaya sekolah Ten mencapai Rp 3,6 miliar. (Foto: instagram.com/tenlee_1001)