Anggunnya Sarah Salleh, Calon Ratu Brunei Darussalam yang Menikah di Usia Muda

Febi Anindya Kirana diperbarui 30 Jul 2021, 21:15 WIB
Perempuan cantik yang mengenakan hijab ini bukan hanya memberikan kesan anggun namun juga memiliki banyak hal menarik dan menginspirasi. (Instagram.com/bruneiroyalfamily)
Sarah lahir pada 9 April 1987 dengan nama Dayangku Sarah di Raja Isteri Pengiran Anak Saleha Hospital. Ia adalah anak ketiga dari Pengiran Salleh Ab-Rahaman dan Rinawaty Abdullah.
Sarah menikah di usia ke-17, sedangkan sang suami saat itu berusia 30 tahun. Pasangan beda 13 tahun ini menikah pada tahun 2004 dan dijuluki 'Asian Wedding of The Year'. (Instagram.com/bruneiroyalfamily)
Memiliki darah Swiss dan masih keturunan Sultan Brunei yang merupakan kerabat jauh kerajaan, Sarah bersama suami dikaruniai empat orang anak, yakni dua laki-laki dan dua perempuan. (Instagram.com/bruneiroyalfamily)
Menikah saat menjadi mahasiswi, Sarah lulus dengan gelar kehormatan di University of Brunei Darussalam. Sarah mendapat Book Prize di Sarjana Seni (Kebijakan dan Administrasi Publik). (Instagram.com/bruneiroyalfamily)
Perempuan yang menyukai olahraga basket ini juga pernah ikut ekspedisi International Four-Wheel Drive bersama kedua orangtuanya. (Instagram.com/bruneiroyalfamily)