Musikalisasi Dialog Manjakan Telinga di Serial Musikal Nurbaya

SutiknoBambang E. Ros diperbarui 01 Agu 2021, 07:00 WIB
“Siapakah aku membuka cerita lama yang sudah ku kubur mati di dalam tanah? Nurbaya, apa gerangan yang dapat ku kata sekian lama. Dapatkah ku berlalu tanpa bertutur kata pada Nurbaya?” petik Samsul Bahri dalam lagu. (dok. Indonesia Kaya)
Perpaduan keindahan visual, akting memukau yang dibalut dengan komposisi musik yang memanjakan mata dan telinga para penikmat seni yang menyaksikan di YouTube Indonesia Kaya pada Kamis, 22 Juli 2021. (dok. Indonesia Kaya)
Musik menjadi bahasa universal yang menghidupkan dialog demi dialog dalam setiap adegan yang ditampilkan dalam 6 episode serial musikal yang ditayangkan setiap hari Kamis pukul 19.00 WIB. Harmoni antara visualisasi dan musik menjadikan produksi ini kaya makna. (dok. Indonesia Kaya)
Sekitar 23 lagu ditampilkan untuk keseluruhan episode Serial Musikal Nurbaya ini. Kental dengan pengaruh musik Minang dan pop era 70-an, seperti ada dalam lagu Harta, Tahta, Nurbaya dan Takdir Pilihan. Lagu dangdut juga dibawakan pada lagu Etek Rahma. (dok. Indonesia Kaya)
Selain Nurbaya, Samsul Bahri, dan Tuan Meringgih yang menjadi karakter utama, ada banyak karakter-karakter menarik, antara lain Nola Be3 sebagai Etek Rahma, Galabby sebagai Isabella, dan Beyon Destiano sebagai Lakeswara. (dok. Indonesia Kaya)
Sejak episode pertamanya diluncurkan pada 1 Juli 2021 lalu, serial ini dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com bekerjasama dengan Garin Nugroho, kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN), dan BOOW Live untuk Indonesia. (dok. Indonesia Kaya)
“Kami berterima kasih pada penikmat seni yang antusias menyaksikan Serial Musikal Nurbaya. Hingga kini, 4 episode yang telah di tayangkan sudah disaksikan lebih dari 3 juta penonton setiap episodenya,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Indonesiakaya. (dok. Indonesia Kaya)