6 Kandungan Skincare yang Bisa Digunakan untuk Si Pemilik Eksim

Annissa Wulan diperbarui 07 Okt 2021, 11:30 WIB
Colloidal Oatmeal adalah bahan alami yang terbukti bisa mengobati dan meredakan gejala eksim. Oatmeal adalah emolien yang membantu melembapkan kulit dan anti inflamasi yang membantu mengobati peradangan dan kemerahan. Foto: unsplash.com.
Humektan membantu kulit mempertahankan kelembapan dengan menarik molekul air dari lapisan sel bawah, seperti magnet. Humektan bisa menarik uap air dari udara untuk membantu melembapkan kulit. Foto: unsplash.com.
Ceramide adalah molekul lemak yang ditemukan di lapisan atas kulit yang membantu melindungi dan menjaga kelembapan kulit. Mengisi ulang ceramide memungkinkan untuk membangun kembali penghalang pelindung kulit. Foto: unsplash.com.
Virgin Coconut Oil adalah makanan super untuk kulit. Minyak alami ini diproses dari inti kelapa yang mengandung asam laurat, asam lemak yang meningkatkan aktivitas antimikroba yang membantu mengurangi bakteri dan infeksi. Foto: unsplash.com.
Niacinamide adalah bentuk vitamin B3, yang membantu mencegah permeabilitas dan mengunci kelembapan, sekaligus mengurangi iritasi dan melindungi kulit dari kerutan, hiperpigmentasi, dan garis-garis halus. Selain itu, Niacinamide juga bisa mengurangi sitokin inflamasi. Foto: unsplash.com.