Dikenal Tajir, Berikut Potret Sederhana Soimah, Bahagia Tidur di Kebon dan Bantu Tetangga Hajatan

Sutikno diperbarui 05 Sep 2021, 07:00 WIB
Soimah salah satu seniman yang merintis karier dari bawah. Meski sudah menjadi selebriti papan atas, ia tetap menjalani kehidupannya dengan sederhana. (Instagram/showimah)
Soimah seringkali disebut sebagai pesinden terkaya di Indonesia. Meski artis papan atas, ia sering kali cuek dan lebih santai. Tampak Soimah lesehan di lantai dengan kaos oblong dan celana pendeknya saat berlibur di Universal Studio Singapore. (Instagram/showimah)
Berpenampilan santai dan sederhana juga sering dibagikan di akun instagramnya. Ia juga kerap membagikan kegiatan kesehariannya sebagai seorang ibu rumah tangga. (Instagram/showimah)
"Inilah hidup yg paling membahagiakan, tidur di kebon bersama sahabat2 saya, nyamuk, walang, tikus, semut,kupu, kecoa, ulet dll," tulis Soimah membagikan potret tiduran di kursi panjang di unggahan 31 Agustus lalu. (Instagram/showimah)
Meski memiliki banyak kesibukan, perempuan kelahiran Pati, Jawa Tengah 40 tahun silam itu masih menyempatkan waktu untuk merawat tanaman. (Instagram/showimah)
Tidak hanya sekedar menyiram tanaman, ia juga terlihat santai ketika menganti media tanam pada tanamannya. Tampak, halaman rumah Soimah penuh tanaman hias. (Instagram/showimah)
Tampak sepeda motor yang dikendarai penuh dengan tanaman yang dibawa dari rumah temannya. (Instagram/showimah)
Mengenakan kaos oblong dengan sandal jepit, ia terlihat cuek ketika kumpul dengan para tetangga sambil melihat tanaman. (Instagram/showimah)
Seperti masyarakat Jawa pada umumnya, Soimah (kaos hitam) juga membantu tetangga di dapur ketika ada tetangga hajatan. "Rewang dulu gaes,kalo di Jogja namanya rewang,kalo di Pati namanya ngalong." tulis Soimah. (Instagram/showimah)