34 Tahun Menikah, Addie MS Ungkap Sempat Diragukan Keluarga Memes

Sutikno diperbarui 14 Sep 2021, 17:38 WIB
10 potret perjalanan cintanya dengan penyanyi dibagikan di akun instagramnya. Beberapa potret jadul saat mengucap ijab kabul hingga bersama kedua anak hasil pernikahannya. (Instagram/addiems999)
Dalam keterangan fotonya, komposer sekaligus konduktor itu menceritakan panjang dengan judul Akhirnya Menikah. Sebelumnya, ia mengaku sering melihat wajah sang istri di majalah remaja 'Gadis' awal tahun 1980-an. (Instagram/addiems999)
Keduanya lantas dipertemukan lewat grup band SMA 3 yang dimana vokalisnya adalah Memes. Addie diminta menjadi pelatih di band tersebut. (Instagram/addiems999)
"Singkat cerita, kami jadian ❤.Memes mengawal karier bermusikku sejak awal. Menemaniku di studio saat aku rekaman utk Vina P, Utha L, bikin jingle dll, sambil mengerjakan tugas kuliahnya." tulis addiems999. (Instagram/addiems999)
Sebelum menikah, Addie MS dan Memes pacaran selama 5 tahun. Sebelum ketemu dengan Memes, Addie sempat dihadapkan Papanya yang tidak setuju dengan profesi musisi yang dipilih. Sejak lulus SMA, ia harus berjuang sendiri untuk membiayai mengejar keinginannya. (Instagram/addiems999)
Begitu juga ketika pacaran dengan Memes. Ia kembali dihadapkan dengan tantangan serupa. Keluarga Memes meragukan profesinya sebagai musisi. (Instagram/addiems999)
"Begitu pacaran dengan Memes aku harus menghadapi tantangan serupa dari keluarga Memes yang juga meragukan profesi musisi." lanjut Addie. (Instagram/addiems999)
Ayah Kevin Aprilio dan Tristan Juliano merasakan titik terendah setelah lulus SMA. Ia memperjuangkan karier tanpa dukungan dana dari orang tua, dan juga berjuang meyakinkan orang tua calon istrinya. Bersyukur karena Memes terus mendukung dan membantu meyakinkan orang tuanya hingga luluh.
"Setelah lulus SMA adalah fase terberat hidupku. Memperjuangkan karier tanpa dukungan dana dan berjuang meyakinkan orang tua sendiri maupun orang tua pacar... Alhamdulillah Memes tidak pernah meragukan profesiku dan terus mendukung, sampai akhirnya kedua orang tuanya luluh." lanjut Addi MS lagi.