Kaya Raya Punya Banyak ART, Sarwendah Nyuci Sendiri Pakai Penggilasan Kayu

Sutikno diperbarui 21 Sep 2021, 20:38 WIB
Belum lama ini sempat viral video Sarwendah bawa ember yang berisi cucian sedang menaiki tangga. Video yang diunggah suaminya itu menarik perhatian warganet. Bahkan, banyak warganet yang memuji Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)
"Udah pasti jadwal padat ya bun di pagi hari, jangan ada yg nyenggol2 kalau jagoan lagi mau ke kantor," tulis ruben_onsu sebagai keterangan vidio. (Youtube/ TRANS TV Official)
Kebiasaan sehari-hari mantan Cherrybelle itu membuat penyanyi dangdut senior Iis Dahlia heran. Terlebih, Ruben dan Wendah memiliki banyak asisten rumah tangga. (Youtube/ TRANS TV Official)
Menurut Sarwendah, ia sudah terbiasa mencuci bajunya sendiri dan baju anak-anaknya dengan tangan atau papan penggilasan. (Youtube/ TRANS TV Official)
"Lu bawa ember mau ngapain?" tanya Iis Dahlia dilansir dari kanal Youtube Trans TV Official. "Mau nyuci," jawab Sarwendah. "Nyuci apaan sih, kan pembantu lu banyak," kata Iis Dahlia seakan tak percaya. "Iya engga apa- apa nyuci aja," jawab Sarwendah (Youtube/ TRANS TV Official)
Iis Dahlia kembali kaget ketika perempuan tiga orang anak tersebut mencuci tanpa pakai mesin cuci yang ada di sebelahnya. (Youtube/ TRANS TV Official)
Iis yang masih penasaran mempertanyakan pekerjaan ART di rumahnya Ruben dan Sarwendah. "Seriusan lo nyuci sendiri? Jadi ART lo ngapain?" tanya Iis. "Bersihin rumput, ini bersihin (kandang) burung," ucap Sarwendah. (Youtube/ TRANS TV Official)
Saat sedang mau mencuci, asisten rumah tangganya datang dan memberi tahu kalau mesin cucinya mampet. Untuk yang tebal dan berat, setelah dicuci dengan tangn, dimasukkan ke mesin cuci untuk mengeringkan karena kalau diperas berat. (Youtube/ TRANS TV Official)
"Main ke rumah dia diajak nyuci. Gue heran sama Wendah," kata Iis Dahlia. (Youtube/ TRANS TV Official)
Sarwendah juga sudah terbiasa mengerjakan tugas yang biasa dikerjakan laki-laki. Tampak, istri Ruben Onsu itu membongkar mesin cuci yang mampet salurannya. Ia juga menerangkan kepada ARTnya cara membersihkan. (Youtube/ TRANS TV Official)