Selain Rizky Billar dan Lesti, 7 Seleb Ini Juga Nikah Siri Sebelum Resmi, Berikut Alasannya

Sutikno diperbarui 24 Sep 2021, 06:53 WIB
"Pas dekat sama Dede wah kita enggak bisa nih dekat tanpa ada ikatan pernikahan. Atas saran keluarga kita memutuskan langsungkan pernikahan, sederhana namun sakral dan khidmat," kata Rizky Bilar dikutip dari Youtube Rans Entertainment. (YouTube/Rans Entertainment)
Sebelum menikah secara hukum pada 1 Juni 2020, penyanyi dangdut Zaskia Gotik juga terlebih dulu menikah siri atau sah secara agama. Kedunya menikah siri pada 22 April 2020 di Karawang Jawa Barat. (Instagram/zaskia_gotix)
"Kami lihat situasi Covid-19 ini enggak pasti, kami enggak berani ambil risiko dan enggak mau juga banyak opini yang enggak baik berkembang di luar kami. Intinya menghindari fitnah," kata Sirajuddin lewat siaran langsung konferensi pers. (Instagram.com/sirajuddinmahmudsabang)
Melalui kanal Youtubenya, Ammar Zoni juga mengaku terlebih dulu melaksanakan nikah siri sebelum resmi tercatat secara hukum pada 28 April 2019. Hal itu juga karena telah disetujui orang tuanya. Hal itu juga untuk menghindari fitnah. (Bayu Herdianto/KapanLagi)
"Kita nikah secara hukum sudah, sudah secara agama sebelum pernikahan hukum. Karena memang itu disetujui orangtua kita," kata Ammar (Kapanlagi.com/Bayu)
Ahamd Dhani resmi cerai dengan Maia Estianty pada tahun 2008. Tidak lama kemudin, Dhani menikah siri dengan Mulan Jameela tahun 2009. Pernikahan Mulan dan Dhani dilakukan secara siri sebelum akhirnya resmi secara hukum negara. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Memang masih siri sampai saat ini. Kecuali ada yang mau sponsorin," ungkap Dhani yang saat itu belum meresmikan pernikahannya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Nikah siri juga pernah dijalani oleh Dewi Perssik dan Aldi Taher. Aldi dan Dewi menikah siri pada tahun 2008 silam. Kemudian, Maret 2009 diresmikan. Enam bulan kemudian sepakat cerai.
"Saya enggak mau berzina, Nikahin saya dulu," kata Aldi Taher menirukan ucapan Dewi Perssik.
Gunawan dan Okie Agustina menikah siri di rumah Gunawan di Malang Jawa Timur dan hanya dihadiri keluarga saja. "Daripada kita difitnah orang, mending kita nikah aja. Kalau ada yang ngomong, ya kita kasih tunjuk (bukti)," kata Gunawan Dwi Cahyo. (Sumber: Instagram.com/okieagustina_)
Untuk menghindari zina, Berbie Kumalasari dan Galih Ginanjar menikah secara siri. Empat tahun setelah menikah siri, baru meresmikan secara hukum. (Kapanlagi.com/Budy Santoso)
"Alasannya waktu itu daripada kita berbuat zina, jadi kita halalin dulu, sambil penjajakan lebih baik lagi. Aku nggak mau kalau gagal lagi. Buktinya dari pernikahan yang belum kita resmikan (secara negara) malah semakin solid," ungkap Galih Ginanjar. (Kapanlagi.com/Nurwahyunan)
Aura Kasih dan Eryck Amaral menikah secara resmi pada 26 Desember 2018. Sebelum melangsungkan pernikahan secara hukum, Aura juga terlebih dulu menikah siri di Bangkok Thailand pada Septemeber 2018.
"Karena aku nikah sama WNA jadi prosedurnya waduh ribet banget, jadi mereka minta data-datanya Eryck semua," kata Aura Kasih dilansir dari Liputan6. (Instagram)