10 Pesona Phobe Soegiono, Perempuan Indonesia yang Juara Miss Earth Australia

Hilda Irach diperbarui 28 Sep 2021, 17:30 WIB
Berkat kemenangannya ini, Ia akan mewakili Australia pada kontes Miss Earth 2021 yang akan diadakan akhir tahun ini. (Instagram/phoebesoegiono).
Phoebe Soegiono yang berasal dari New South Wales, Australia itu menjadi penerus Miss Earth Australia 2020, Brittany Dickson. (Instagram/phoebesoegiono).
Diketahui, kedua orangtua Phoebe berasal dari Indonesia, kelahiran Jakarta. Kedua orangtuanya kemudian pindah ke Australia pada tahun 1998 sampai saat ini. (Instagram/phoebesoegiono).
Karena itu, Phoebe Soegiono lahir dan besar di Sydney. Ia telah menjadi warga negara Australia. (Instagram/phoebesoegiono).
Ia juga sempat tinggal di Indonesia selama beberapa tahun saat masih muda. Phoebe kini bekerja sebagai konsultan ritel. (Instagram/phoebesoegiono).
Sebagai Miss Earth Australia 2021, ia ingin meningkatkan kesadaran akan perubahan lingkungan di bumi. (Instagram/phoebesoegiono).
Ia mengampanyekan pelestarian bumi untuk masa depan menggunakan cara-cara inovatif untuk mengurangi jejak karbon. (Instagram/phoebesoegiono).
Sama seperti Indonesia, Australia belum pernah memenangkan mahkota Miss Earth. Meski begitu, para finalis tetap menunjukkan performa terbaiknya termasuk dalam kompetisi tingkat nasional. (Instagram/phoebesoegiono).