Jonathan Frizzy Mualaf di KUA Tiga Pekan Sebelum Menikah

Sutikno diperbarui 04 Okt 2021, 12:00 WIB
Neni, mertua Ijonk menjelaskan, bahwa anak mantunya tersebut resmi memeluk Islam tiga pekan sebelum menikahi putrinya. (Instagram/ijonkfrizzy)
"Dia mualaf sejak 4 Mei 2012," kata Neni, menjawab status Ijonk sebagai mualaf, ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, baru-baru ini dilansir dari Liputan6. (Instagram/ijonkfrizzy)
Lebih lanjut, tidak hanya sekedar ucapan, Neni juga menjelaskan tempat pria tiga orang anak itu resmi mengucap dua kalimat syahadat di Kantor Urusan Agama (KUA). (Instagram/ijonkfrizzy)
Saat itu, Ijonk mengucap mengucap dua kalimat syahadat sebagai tanda masuk Islam di dampingi oleh Kepala KUA Jakarta Selatan saat itu. "Oleh Kepala KUA Jakarta Selatan,” Neni membeberkan. (Instagram/ijonkfrizzy)
Ibunda Dhea yang membongkar mualaf Ijonk tersebut sekaligus meluruskan banyak warganet yang mengira Ijonk dan Dhea menikah beda keyakinan. (Instagram/ijonkfrizzy)
"Ya itu saja (meluruskan informasi). Biar netizen mengira sendiri yang lainnya," Neni menjabarkan. (Instagram/ijonkfrizzy)
Saat ditemui awak media di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (6/9) Ijonk menolak membahas keyakinan. Ia juga membantah telah mempermainkan agama."Enggak ada yang mempermainkan agama di sini. Aku enggak perlu jawab itu ya. Itu urusan rumah tangga saya," kata Ijonk (Instagram/ijonkfrizzy)