Langsung Dapat Restu Saat Mualaf, Ibunda Reza Rahadian Berpesan Satu Hal

Sutikno diperbarui 17 Okt 2021, 16:00 WIB
Setiap hari Minggu, ia juga ke Gereja. Glenn Fredly menjadi salah satu gurunya ketika ke gereja. Hal itu diungkapkan Reza saat berbincang dengan Daniel Mananta beberapa waktu lalu. (Deki Prayoga/dok.Fimela.com)
"Dibesarkan secara Nasrani dong, dari kecil gue sekolah minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah minggu gue di gereja waktu itu," papar Reza Rahadian, di kanal YouTube Daniel Mananta, Kamis (8/4/2021) seperti dilansir dari Liputan6. (Deki Prayoga/dok.Fimela.com)
Bintang film Habibie & Ainun itu menjelaskan, bahwa sejak kecil hingga Sekolah Menengah Pertama, ia mengikuti agama yang dianut ibunya, yaitu Kristen. (Deki Prayoga/dok.Fimela.com)
"Jadi aku dibesarkan secara Kristen, dan nilai-nilai itu ada di dalam diri gue. Gue sampai SMP sekolahnya di GPIB Maranatha di Balikpapan," lanjutnya. (Deki Prayoga/dok.Fimela.com)
Pemeran Utama Pria Terbaik ajang Festival Film Indonesia 2016 itu menambahkan, bahwa ia memutuskan mualaf bukan karena siapapun dan apapun. (Deki Prayoga/dok.Fimela.com)
"Begitu gue meyakini keyakinan yang memang panggilan gue ke sana, gue bersyukur bukan karena alasan apa pun. Pekerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi bukan, atau paksaan sekitar atau orang-orang dekat yang mengajak," sambungnya. (Deki Prayoga/dok.Fimela.com)
Setelah yakin dengan keputusannya untuk mualaf, Reza lantas menceritakan kepada ibunya. Seolah sudah mengerti, sang ibunda member restu. Ibunya cuman pesan satu pada Reza yang menjadi muslim. (Deki Prayoga/dok.Fimela.com)
"Ma, kayaknya Kakak punya.. belum selesai gue ngomong, you know what, 'Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu'. Pesan mama cuma satu jalani itu dan yakini itu dengan baik. Enggak ada perdebatan, enggak ada pertengkaran," kata Reza Rahadian. (Adrian Putra/Fimela.com)

Tag Terkait