Potret Transformasi Wika Salim dari Awal Karier sampai Sekarang

Sutikno diperbarui 19 Okt 2021, 06:53 WIB
Wika Salim anak pasangan dari Agus Salim dan Mujiarti. Sebelum sukses, pemilik nama lengkap Wika Febrina Putri itu merintis kariernya dari bawah. (Instagram/wikasalim)
Saat usia 16 tahun, perempuan kelahiran Bogor itu ingin mengubah nasibnya. Ia mengikuti ajang pencarian bakat StarDut tahun 2008 di Indosiar. (Instagram/wikasalim)
Tidak hanya memiliki suara merdu, tapi juga memiliki paras cantik, tubuh langsing seperti barbie. (Instagram/wikasalim)
Saat berusia remaja atau saat sedang merintis karier, Wika tampak berbeda. Setiap tahunnya tampak ada perbedaan dalam paras cantik Wika. (Kapanlagi/dok. Istimewa)
Setelah dari StarDut, kemudian Wika Salim tergabung dalam Trio Vocal bergenre Dangdut Modern dan telah mengeluarkan 3 (tiga) single. Di single perdananya, penampilannya jauh beda dengan sekarang. (Kapanlagi/dok. Istimewa)
Ia juga mencoba peruntungan menjadi penyanyi solo. Ia kemudian merilis single Lagu Ngutang karya Chandra Permana. (Kapanlagi/dok. Istimewa)
Tidak hanya dunia musik, Wika juga merintis karier di sinetron dan film. Tahun 2012, Wika terlibat dalam sinetron Pengen Jadi Orang Bener. Awal karier, ia juga sering dengan rambut panjang.
Di layar kaca, ia terlibat di empat judul sinetron dan beberapa FTV. Sedangkan di layar lebar, ia terlibat dalam film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018). Wika juga sukses menjadi co host atau host. Ia terlibat di puluhan judul acara baik sebagai host atau co host. (Instagram/wikasalim)