Inspirasi Model Kebaya Klasik hingga Modern dari Desainer Kenamaan Indonesia

Vinsensia Dianawanti diperbarui 18 Okt 2021, 18:30 WIB
Eksis di dunia batik dan kebaya, Anne Avantie menjadi desainer Indonesia yang kental dengan kebaya yang padat payet pada rancangannya. Memberikan kesan mewah sekalipun siluet dari kebaya yang ditampilkan cukup sederhana. (Instagram @anyageraldine)
asih dalam nuansa yang mewah, kebaya ala Sapto Djojokartko memiliki potongan lengan panjang dengan floral embroidered dalam tulle dress. Kebaya ini akan membungkus tubuh dengan sangat sempurna (instagram/saptodjojokartikobride)
Inspirasi model kebaya lain dari Vera Anggraini dengan kebaya batik. Model kebaya panjang dengan aksen kancing di tengah, kebaya bali ini memiliki ciri khas kain dengan warna kontras yang diikat di pinggang. Paduan kebaya ini biasanya dipadukan dengan tatanan sanggul samping. (instagram/verakebaya)
Menghadirkan sentuhan berbeda di industri kebaya, Biyan selalu menghadirkan kebaya dengan desain yang modern. Salah satunya yang pernah dikenakan Raisa yang menjadikan kebaya sebagai outer. Dipadukan dengan tenun Baron yang menjadikan kebaya tampak kekinian. (instagram/biyanofficial)
Mengikuti tren terkini, Andhita merancang kebaya panjang dengan detail floral embroidered. Kebaya ini memiliki kesan yang clean dengan kancing di belakang, Kebaya ini cocok untuk acara memorial seperti lamaran dan pernikahan (instagram/andhitasiswandiofficial)