Penuh Perjuangan, 7 Musisi Dunia yang Dibesarkan oleh Single Mom

Nizar Zulmi diperbarui 27 Okt 2021, 14:24 WIB
Harry Styles sangat dekat dengan ibunya, Anne Cox yang membesarkannya seorang diri. Pada 2010 Anne membuat Harry audisi dan jadi seperti sekarang.(dok. tangkapan layar YouTube/Harry Styles)
Berjuang dengan single mom juga dirasakan rapper ikonis, Eminem. Ia bersama ibunya Debbie Mathers sempat tidak akur, tapi di salah satu lagu ia mengungkap kebanggaannya pada sang ibu. (AFP Photo/Kevin Winter)
Orang tua Mariah Carey berpisah saat ia berusia tiga tahun. Dibesarkan sang ibu, Mariah sukses menapaki karier sebagai salah satu diva legendaris. (VALERIE MACON / AFP/Asnida Riani)
Namanya dikenal sebagai superstar pop nomor satu saat ini. Hal tu tak lepas dari kasih sayang ibunya, Pattie Mallette yang merawatnya sebagai single mom sejak Bieber berusia 3 bulan. (Instagram/haileyjbaldwin).
Di balik sosoknya yang kontroversial, cinta Kanye West terhadap sang ibu tak bisa diragukan. Orang tua tunggalnya itu menginspirasi lahirnya lagu Hey Mama dan Only One miliknya. (Evan Agostini/Invision/AP, File)
Produser, musisi dan rapper Jay Z juga punya perjuangan berat di masa kecil. Sejak Gloria Carter berpisah dengan suaminya, ia dan ketiga saudara dirawat oleh sang perempuan tangguh. (AFP/Guztavo Caballero)
Christina Aguilera lahir dari pasangan Shelly Kearns and Fausto Aguilera yang berpisah saat Christina berusia tujuh tahun. Ia jarang bertemu dengan sang ayah dan sangat mengagumi ketegaran sang ibu. (AFP Photo/Gregg DeGuire)